7 Coutinho

Philippe Coutinho Correia

Gelandang

Philippe Coutinho adalah seorang pemain hebat dan memiliki tehnik yang tinggi. Ia dikenal sebagai salah satu pesepak bola dunia besar

Lahir pada 12 Juni 1992 di Río de Janeiro (Brasil), Philippe Coutinho salah satu gelandang tengah yang paling berbakat di dunia, selain itu ia merupakan salah pemain yang memiliki potensi yang masih dapat dikembangkan. Pemain Brasil tersebut mendemonstrasikan nivelnya yang tinggi, baik dengan tim nasional Brasil dan juga Liverpool.

Coutinho memulai bermain sepak bola di salah satu club di kota kelahirannya, Vasco de Gama. Di tahun 2008, dengan hanya berumur 16 tahun, ia dipanggil oleh Inter Milán, tim dimana ia membuat debut di Serie A dan la Liga Champions dengan berumur 18 tahun setelah menetap dua tahun di Vasco de Gama. Diantara dua setengah tahun bersama tim Itali, ia pernah dipinjamkan oleh Espanyol saat tahun 2012 dimana ia bemain selama enam bulan dan meninggalkan jejak yang dalam, dengan 5 gol dalam 16 pertandingan dan menjadikannya sebagai salah satu bintang tim.

Setelah pengalamannya di Milán dan Cornellà-El Prat, ia bergabung dengan Liverpool pada Januari 2013. Adalah di Anfield dimana Coutinho dinobatkan sebagai pemain hebat dan menjadi salah satu pemain penting di tim inggris.

Pemain Brasil ini resmi menjadi pemain FC Barcelona pada 8 Januari 2018. Dimana ia begabung selama sisa musim dan ditambah lima musim lagi, dengan klausal ditutup 400 juta euro.

Profil tehnik

Pemain Brasil ini adalah pemain penyerang yang serbaguna. Tehnik dan visinya mengijinkan ia mengorganisasi permainan. Selain itu, gelandang penyerang ini juga dapat bermain sayap dan ia juga dikenal dengan kecepatanya dan memiliki kualitas dengan bola di kakinya. Ia amat baik untuk mengecoh, yang membantu timnya dalam pertahanan untuk lawanya. Selain itu ia memiliki penciuman dalam mencetak bola -di Liverpool ia mencetak tigabelas gol di musim lalu - dan berbahaya dari jarak jauh.

Dengan tinggi 172 cm, ia tiba di FC Barcelona yang memiliki banyak proyek, mengingat umurnya yang masih muda. Selain itu, Philippe Coutinho adalah pemain internasional Brasil dan memainkan laga hingga lolos ke klasifikasi Piala Dunia dan Copa América.