fcb.portal.reset.password
Biaya pembelian ini adalah 31 juta euro ditambah 9 juta dalam jumlah variabel.

Biaya pembelian ini adalah 31 juta euro ditambah 9 juta dalam jumlah variabel. | FCB

FC Barcelona dan Grêmio de Porto Alegre mencapai kesepakatan atas perpindaha Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo, dengan opsi pembelian yang disepakati antara kedua klub di bulan Maret. Perjanjian yang ditandatangani tersebut juga menyebutkan bergabungnya pemain Brasil tersebut segera. Biaya operasi ini akan berjumlah sebesar 31 juta euro ditambah 9 juta dalam bentuk variabel.

Pemain ini akan menandatangani kontrak dengan Klub selama enam musim, hingga akhir musim 2023/24, dengan klausal pembelian sebesar 400 juta euro.

Selanjutnya akan kami berikan detil lebih lengkap untuk presentasi Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo sebagai pemain baru tim utama Barça.

Bakat dan asosiasi untuk lini tengah blaugrana

Lahir pada 12 Agustus 1996 di Goiania (Brasil), Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo, atau lebih dikenal dengan nama Arthur, adalah seorang geldanang yang berbakat dan disorot akan permainan asosiasinya. Pemain asal Brasil ini telah membuktikan kualitas permainannya di Grêmio dimana ia memenangkan Copa de Brasil dan Copa Libertadores. Ia juga bermain engan tim nasional U-17 dan U-20 'canarinha' dan walau beberapa kali ia dipanggil dengan tim nasional absolut, hingga saat ini ia belum memulai debutnya bersama tim nasional absolut, dimana didalamnya terdapat pemain blaugrana, Coutinho.

Arthur adalah pesepakbola yang menyukai permainan sepak bola yang terasosiatif dan menonjol dalam trianggulasi bersama rekan setimnya di tenga area. Dengan tinggi 172 cm, Arthur juga menonjol karena melindungi bola dengan baik dan mencari vertikalitas.

Gelandang tengah Brasil ini memulai bermain di tahun 2008 bersama tim anak-anak dari Goiás Esporte Clube, dimana ia berkembang dan di tahun 2010, berpindah ke Grêmio de Porto Alegre. Arthur terus berkembang hungga ia memulai debut dengan tum utama, dibawah arahan Luiz Felipe Scolari. Ia menjadi pemain protagonis secara progresiv hingga menjadi salah satu pemain kunci di Copa Libertadores 2017 dimana ia terpilih sebagai MVP dalam pertandingan final leg kedua.

Kembali keatas