fcb.portal.reset.password

LANDOVER, Maryland – mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama menjadi tamu kehormatan di FedEx Field pada Rabu malam menyaksikan laga International Champions Cup antara FC Barcelona vs Manchester United, dimana ia bertemu dengan presiden Barça Josep Maria Bartomeu.  Keduanya bicara di waktu jeda laga di salah satu tribun kehormatan stadion.

Selama pertemuan tersebut, presiden klub membicarakan tentang kerjasama yayasan FC Barcelona di Amerika Serikat pada mantan pemimpin tertinggi A.S, termasuk proyek FCBEscola, dan tim sepakbola wanita klub yang akan berada di negara tersebut. Keduanya membicarakan kemungkinan proyek masa depan yang melibatkan yayasan dan Obama.

Barrack Obama, presiden Amerika Serikat ke-44, sangat antusias selama pertemuan tersebut. Mantan senator Amerika Serikat dari Illinois yang melalui dua periode jabatan presiden sejak 2009 hingga 2017 merupakan penggemar berat basket dan mengatakan pada Bartomeu bahwa dirinya mengikuti perkembangan sepakbola melalui putrinya. Inilah sebabnya ia sangat tertarik pada proyek sepakbola wanita yang dipromosikan oleh klub.

Pertemuan ini diatur oleh James Costos, yang menjabat sebagai Duta Besar Amerika Serikat untuk Spanyol dari 2013 hingga 2017, dan kini sebagai penasehat strategis bagi klub di Amerika Serikat. Josep Maria Bartomeu, presiden klub, telah kembali ke Barcelona usai menghabiskan waktu beberapa hari bersama tim dalam tour dan kembali lebih dulu ke Barcelona sebelum balik lagi pada Rabu malam ke tanah Amerika untuk menyaksikan laga.

Kembali keatas