fcb.portal.reset.password

FC Barcelona dan Palmeiras telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Yerry Mina untuk sisa musim ini dan lima musim lagi hingga 30 Juni 2023. Harga transfer senilai 11,8 juta Euro dan pemutusan kontrak senilai 100 juta Euro.

Kami akan segera mengabari Anda tentang agenda dan jadwal perkenalan pemain.

Tinggi dan kuat di baris pertahanan

Lahir pada 23 September 1994 (Guachene, Caucas, Colombia), Yerry Mina tiba di FC Barcelona untuk memperkuat barisan pertahanan. Ia tiba dengan sosok kuat bertinggi badan 1,95 meter dan memiliki kecepatan tinggi sebagai pemain bertahan. Pemain asal Kolombia yang bergabung dengan Palmeiras ini menggunakan kekuatan dirinya untuk bermain dan mencetak gol.

Bahkan, di 33 laga untuk tim Brasil, Mina mencetak delapan gol. Ia juga mencetak tiga gol lagi bersama tim nasional Kolombia dimana ia tampil sebanyak sembilan kali sejak debut pada tanggal 8 Juni 2016.

Karir olahraga profesional Yerry Mina dimulai di kampung halamannya di Guachene, dimana ia bermain sebagai gelandang. Tidak sampai usia 19 tahun ia kemudian bergabung dengan Deportivo Pasto de Flabio Torres dan bermain sebagai bek tengah. Ia kemudian melanjutkan posisi ini setelah bergabung dengan Independente de Santa Fe, dimana ia menegaskan dirinya sebagai pemain Amerika Selatan paling menjanjikan di posisi tersebut sebelum akhirnya bergabung dengan Palmeiras pada 2016.

Selain masih muda ia juga mampu memperlihatkan kemampuannya. Bahkan, di musim pertamanya bersama tim Brasil ia terpilih sebagai bek tengah terbaik di Campeonato Paulista pada 2017. Ia memenangi Torneo Finalization (2014), Superliga Kolombia (2015) dan Copa Sudamericana (2015), bersama Santa Fe, juga di Serie A berama Palmeiras (2016).

Yerry Mina kini tiba di Barça dengan kesempatan melanjutkan kemampuannya sebagai pesepakbola di Eropa. Tak diragukan ia memiliki potensi untuk mewujudkannya. 

Kembali keatas