fcb.portal.reset.password

Alcácer merayakan satu gol melawan Sporting Clube | MIGUEL RUIZ - FCB

Di malam yang dingin di Camp Nou, Barça memainkan laga terakhir di fase grup Liga Champions dan menutup satu kemenangan dengan gol dari Alcácer dan Mathieu -di gawangnya sendiri- , yang kembali ke Camp Nou. Blaugrana lolos klasifikasi selanjutnya sejak laga sebelumnya saat melawan Juventus yang berakhir seri, namun kemenangan tetap dicari sejak awal permainan. Namun Messi memang memulai laga dari bangku cadangan, ia tidak bermain sejak awal, seperti saat laga di Juventus Stadium. Dengan demikian, lini penyerangan diisi oleh Luis Suárez, Alcácer dan Aleix Vidal. Pemain asal Uruguay , bermain dengan aktif, mengecoh dan menggiring bola menghibur para penonton pemberani yang menentang dinginya malam di Camp Nou.

Sporting Clube yang bermain untuk lolos klasemen selanjutnya tidak dapat bermain banyak menghadapi serangan Barça yang elektrik sejak awal laga, walau kurangnya ketajaman di beberapa meter terakhir. Kepiawaian Denis Suárez membingungkan tim rival dan juga dengan bantuan dari Digne dan Semedo -yang mendapat kartu kuning dan tidak akan dapat bermain di putaran pertama perdelapan untuk melengkapi sanksi yang dikenakan- semakin memperdalam permainan.

Alcácer membuka skor

Babak pertama berakhir tanpa ada gol tercipta. Dan di awal babak kedua, fans mulai gemuruh di kursi-kursi mereka, karena Valverde menitahkan Messi untuk melakukan pemanasa. Hubungan Messi dengan gol amatlah dekat, beberapa saat kemudian, ketika ia masuk ke lapangan, dari tendangan sudut, Alcácer menembakan bola yang cantik dan mengijinkan skuat Valverde untuk unggul. Dengan kehadiran Messi, semakin meningkatkan, karena dengan adanya si no. '10' selalu saja bahaya. Skuat Portugis yang menyadari Barça meningkatkan tempo permainan mencoba untuk menyamakan duel. Namun tidak berhasil dilakukan karena Cillessen menahan percobaan spektakuler dari Dost dedari dalam kotak. Pertahanan si pemain Belanda tersebut menjadi sempurna untuk menghindari gol seri.

Laga ini mengijinkan Valverde untuk mencoba menempatkan Sergio di tengah yang masuk menggantikan Pique. Dengan Umtiti dan Mascherano yang cedera, bos Barça ini harus memikirkan pacang-pacang untuk pertahanan di pertandingan selanjutnya.  Dua menit jelang akhir laga, Barça mendapatkan gol kedua, karya dari Mathieu di gwangnya sendiri setelah passing dari Denis. Blaugrana dapat beristirahat sejenak di kompetisi Eropa hingga bulan Febuari saat perdelapan final kembali dimulai, dimana pada hari Senin depan, akan diketahui siapa gerangan yang menjadi rival.

Kembali keatas