fcb.portal.reset.password

 

Ernesto Valverde akan melakukan debut sebagai pelatih Barça pada Minggu di laga kompetisi resmi dimana FC Barcelona akan berhadapan dengan rival utama Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol putaran pertama di Camp Nou pukul 10.00pm CET. Laga ini bukan laga Clasico musim ini namun merupakan clasico pertama dalam kompetisi. “Laga persahabatan saat pramusim menjadi referensi untuk laga sekarang. Tapi sekarang ini berbeda, ada hal yang dipertaruhkan dan mereka juga ingin memenanginya sama seperti kami,” ujar pelatih baru Barça di tradisi konferensi pers jelang laga di Ciutat Esportiva.

“Kita harus memberikan yang terbaik untuk menang, karena laga ini akan sengit. Kami fokus pada laga dan apapun pembicaraan yang kami dengar di sekitar kami, hanya itulah yang kami pikirkan,” lanjut Valverde tentang subjek Piala Super Spanyol yang dimainkan dua putaran, kandang dan tandang.

Pelatih mengomentari performa Leo Messi yang akan menghadapi ujian besar pertama musim ini. “Saya melihat dirinya dalam kondisi prima, ia juga menjalani pramusim dengan sangat baik dan semoga kita bisa melihat penampilan terbaiknya di laga esok,” tambah pelatih Barça.

Valverde juga waspada dengan potensi Real Madrid meski Luka Modric tidak akan tampil. “Kita tahu sebagus apa Madrid bersama skuatnya yang kuat. Mereka baru saja memenangi Piala Super Eropa tapi kami hanya harus fokus pada diri kami sendiri,” ujarnya menutup pembicaraan. 

Kembali keatas