Para pemain Barça merayakan salah satu gol di Liga terakhir 2016 | VÍCTOR SALGADO - FCB

Mengikuti keberanian -namun tidak berhasil seperti yang diharapkan- untuk mendapatkan kemenangan di laga pertama awal tahun yang dimainkan di San Mamés, Barça akan memainkan Liga 2017 pertama mereka melawan Villarreal. Blaugrana membutuhkan kemenangan untuk menahan perbedaan poin dengan tim pemimpin saat ini, Real Madrid, yang mengalahkan Granada 5-0 pada hari Sabtu kemarin.

Berita tim

Perubahan dibanding laga sebelumnya di Bilbao adalah Ivan Rakitic digantikan oleh Denis Suárez, dimana ia akan kembali kepada klubnya di musim lalu, dimana ia bermain sebanyak 48 laga di musim lalu. Aleix Vidal dan Jeremy Mathieu tidak dipanggil, demikian juga kiper Jasper Cillessen.

Berikut adalah sku lengkap yang diberangkan menuju El Madrigal: Ter Stegen, Masip, Piqué, Sergio, Denis Suárez, Arda, Iniesta, Suárez, Messi, Neymar Jr, Rafinha, Mascherano, Paco Alcácer, Jordi Alba, Digne, Sergi Roberto, André Gomes dan Umtiti.

Sementara itu, Villarreal, mendapat kabar baik dengan kembalinya Pato, pemain Brasil. Pemain tengah, Víctor Ruiz telah kembali dari masalah kesehatannya dan Bruno Soriano juga ada kemungkinan akan diturunkan pada hari Minggu.

Pandangan Pelatih

Berbicara pada media, Luis Enrique, mengatakan bahwa “Villarreal bermain baik dan menciptakan kesempatan dan juga pertahana yang solid. Akan menjadi sulit jika mereka menginginkan penguasaan sebanyak yang kita inginkan. Faktor kunci adalah memiliki kontrol bola melawan tim seperti ini."

Pelatih Villarreal, Fran Escribá, yang belum pernah menglahkan Barça dalam enam kali percobaannya, mengomentari bahwa, "Adalah amat penting bagi kami untuk fokus dengan gol mereka. Laga bisa berakhir dengan skor 0-0, tapi juga kemungkinan ada gol. Jadi kami perlu untuk mempertahankan sebaik mungkin dan juga berusahan untuk mencetak gol dan idenya adalah untuk memenangkan pertadningan. Ini akan sulit, namun Saya rasa kami bisa memberikan mereka masalah."

Kesiapan tim

Barça mengalami kekalahan melawan Athletic Club pada Copa del Rey pekan lalu, namun mereka akan mendapat keuntungan dengan putaran kedua di rumah yang akan dimainkan pada hari Rabu.

Villarreal juga datang usai laga Copa del Rey melawan Real Sociedad dengan skor 3-1, pertama kalinya dalam musim ini mereka mendapatkan banyak gol dalam satu laga. Sesunguhnya mereka memiliki rekor pertahanan terbaik di La Liga, khusunya di kandang, dimana bola hanya pernah masuk sebanyak lima kali total dalam gawang mereka. Mereka juga masih bermain di Liga Eropa, yang sebentar lagi akan berhadapan dengan AS Roma.

Sejarah

Barça mencatat rekor 14 pertemua tak terkalahan di semua kompetisi saat keduanya dipertemukan, yang terakhir adalah 2-1 di tahun 2008. Sedangkan di laga dimainkan di kandang Villarreal, blaugrana memenangkan enam laga, dan seri tiga dalam sembilan kunjungan.

Neymar Jr. adalah pemain blaugrana yang paling sering mencetak gol melawan Villarreal dibanding tim lainya. Dalam lima pertemuan, ia hanya gagal satu kali mencetak gol.

Penayangan laga

Dimanapun Anda berada di belahan dunia, kami memiliki panduan TV yang menayangkan laga. Kamu dapat mengikuti menit demi menit melalui situs resmi kami, juga lewat akun media sosial, serta Radio Barça, yang mana tautan akan muncul di situs sesaat sesudah kick-off