Messi dan Suárez merayakan gol saat melawan Espanyol | VÍCTOR SALGADO - FCB

FC Barcelona dan Athletic Club dijadwalkan untuk berduel sekali lagi di Copa del Rey pada hari Rabu. dimana tim raksasa Katalan perlu membalikan keadaan 2-1 dari hasil skor putaran pertama.

Berita tim

Jasper Cillessen telah kembali setelah pulih dari cedera yang didapatnya pada 30 Desember lalu dan kembali berlatih dengan normla pada hari Selasa. Luis Enrique memiliki selutuh tim utama nya untuk dapat diturunkan.

Tidak demikian dengan tim tamu, beberapa pemain mereka mendapat cedera, seperti Óscar de Marcos, Yeray Álvarez dan Ager Aketxe, Athletic juga tidak akan memiliki kiper mereka, Kepa yang mendapat cedera serius dari laga terakhir mereka saat melawan Alavés.

Dan sebagai tambahan, pelatih, Athletic ,Ernesto Valverde tidak dapat memastikan diturunkannya Iñaki Williams yang pada hari Selasa lalu harus menariknya mundur karena demam. Sementara itu, Raúl García dan Ander Iturraspe tidak dapat diturunkan setelah mendapat kartu merah di putaran pertama.

Pandangan pelatih

Saat konferensi pada hari Selasa, Luis Enrique berbicara tentang pentingnya para fans untuk memberikan dukungan kepada tim untuk melanjuti hingga ke babak selanjutnya.

“Saya menganggap dukungan fan amatlah penting. Harus diciptakan tekanan di sekitar permaian dan saya yakin kami akan melihat banyakanya fan yang akan ebrdatangan. Jika kami mencetak satu gol maka kami akan unggul agregat  dan Athletic harus mengambil resiko. Hal itu akan membuat permainan dan turnament menjadi ebih menarik."

Valverde, dipihaknya mengharapkan permainan yang cepat dan Barça siap untuk memberikan segalanya setelah gagal mendapat kemenangan dari dua laga terakhir mereka.

“Saya mengharapakan pertandingan yang bertegangan tinggi dengan menantikan skuat awal mereka yang kuat dikarenakan mereka akan ingin menebus dua permainan sebelumnya. Kami tahu mereka tidak berada di posisi yang kurang menguntungkan dan mereka akan mengeluarkan segalanya."

Panduan laga

Barça lolos ke perdelapan final Copa setelah mengalahkan Herculés 8-1 agrgat namun menjadi tidak begitu bagus saat melawan Athletic pada putaran pertama dimana anak asuh dari Valverde unggul tipis berkat gol dari Aritz Aduriz dan Williams.

Blaugrana mencari kemenangan pertama 2017 mereka setelah mereka dapat bertahan dengan skor 1-1 di laga terakhir pada hari Minggu lalu di Liga melawan Villarreal.

Athletic menikmati hasil yang baik, dengan hanya satu kekalahan dari delapan permainan, walau hasil seri 0-0 di kandang saat melawan Alavés pada akhir pekan lalu tidaklah menyenangkan mereka.

Sejarah

Pertemuan terakhir antara kedua pihak adalah yang ke-32 kalinya selama dekade terakhir dan kekalahan 2-1 di San Mamés  merupakan kekalahan yang ketiga kalinya bagi Barça dalam kompetisi tersebut.

Kedua tim berbabgi banyak cerita bersama, khususnya di Copa del Rey dalam beberapa tahun belakangan, dengan tiga final Copa del Rey yang kesemuanya jatuh ke tangan Barça. Tiga pertamuan Liga terakhir juga kemenangan didapat oleh balugrana.

Penayangan laga

Dibelahan bumi manapun kamu berada, kamu dapat mengikuti jalanya laga melalui menit demi menit yang diberikan di situs resmi FC Barcelona, akun sosial media @fcbarcelona_id dan juga komentator langsung dalam Radio Barça (dalam bahasa Inggris). TAutan akan muncul di situs resmi sesaat laga dimainkan.

Daftar pemain yang akan diturunkan

Luis Enrique pada pagi hari ini mengumumkan daftar skuad 18 pemain untuk pertandingan melawan Athletic. Mereka adalah: Memiliki Stegen, Cillessen, Pique, Rakitic, Sergio, Denis, Arda, A.Inietsa, Suarez, Messi, Neymar Jr, Rafinha, Mascherano, Paco Alcacer, Jordi Alba, Digne, Sergi Roberto dan Umtiti.