Barça akan berhadapan dengan Athletic Club di perdelapan final Copa del Rey setelah sebelumnya mendapatkan kelah tipis di San Mamés (2-1), dan membutuhkan kemenangan. " Camp Nou harus menjadi faktor penting. Saya menganggap dukungan fans menjad kunci dan saya berharap banyak fans yang hadir untuk memberikan kekuatan yang kami butuhkan.

"Kami tahu kami memiliki skor yang tidak menguntungkan, tapi mengetahui kami hanya terpisah satu gol, memberikan kami kepercayaan untuk menghadapi pertandingan." Luis Enrique juga menjelaskan bajwa timnya "Harus efektif, tepat dan khususnya memperbaiki persentase keluarnya bola untuk melewati cekikan dari Athletic Club". Sebaiknya menikmati tipe pertandingan yang amat menarik ini.

Mengenai dinamika dari hasil pertadningan Barça sebelum tiba di pertandingan ini, Luis Enrique menjelaskan bahwa untuk permainan dan peluang yang mereka mainkan melawan Athletic dan Villarreal, mereka layak mendapat kemenangan namun, "Sepak bola adalah pertandingan yang indah, yang terkadang walau ada peluang namun dapat dikalahkan oleh tim yang memberikan sedikit dan berakhir dengan kemenangan: "Itu tidak berati kami tidak harus meningkatkan kinerja kami."