fcb.portal.reset.password

Messi dan Suárez dalam satu aksi mereka di Camp Nou | Miguel Ruiz-FCB

Barça terus berjuang untuk gelar Liga sebelum menghadapi sepuluh laga Liga terakhir. Skuat Luis Enrique berhasil memenangkan percobaan berat dari kunjungan Valencia dengan rekasi yang bagus. Skuat asuhan Voro membuka gol awal lewat Mangala -yang kemudian dikeluarkan -, da Suárez serta Messi berhasil membalikan keadaan. Namun sebelum babak 1 berakhir, Munir, kembali menyamakan skor bagi Valencia. Di babak keuda akhirnya dimenangkan oleh blaugrana berkat gol dari Messi dan André Gomes yang mencetak gol pertamanya dengan kostum Barça. Dan Barcelona bertahan di posisi kedua , dua poin berbeda dari pemimpin klasemen, sebelum jeda laga internasional.

Tekanan tinggi di awal laga dari tim Valencia, mengharusjab Barça untuk bergerak cepat dan tepat. Kesempatan pertama datang yang sayangnya tidak dapat dijadikan gol oleh Suárez melawan Diego Alves. Trio MSN menciptakan peluang yang jelas, namun tidak ada yang tepat masuk ke gawang lawan.

Soler mencobai reflek dari Ter Stegen (mnt 19), dan mengancam dengan kemungkinan gol tercipta. Dan dari tendangan sudut, Mangala yang mendapat umpan silang dari rekannya -Daniel Parejo

-  membuka skor awal laga (mnt 29). Skor 0-1 bagaikan siraman air dingin bagi Barça, namun tidak goyah dengan ide awal mereka dan hanya jeda lima menit untuk melihat reaksi mereka. Neymar dengan cepat memberikan umpan kepada Suarez dan pemain Urugauy tersebut dengan tepat menembakan bola ke gawang. Dan skor berhasil disamakan.

Pergantian yang cepat

Dengan skor 1-1 dan masih ada lima belas menit hingga waktu berakhir, pertandingan memasuki satu fase baru. Valencia kembali menekan dan Barça kembali harus mengambil resiko. Mangala melakukan pelanggaran terhadap Suarez, sehingga memprovokasi hadiah tendangan penalti bagi Barça dan ia harus dikeluarkan, Messi, berhadapan dengan musuh lamanya, tidak gagal. Gol berhasil disarangkannya. NAmun Valencia -yang bermain dengan 10 pemain- tidak menyerah, sebaliknya, mereka menciptakan lebih banyak bahaya, Munir -yang sedang dipinjmakan- yang mendapat assits dari

Gayà kembali menyamakan skor, ia membuat gerakan minta maaf kepada Camp Nou, tepat sebelum tanda peluit babak 1 berakhir, dibunyikan.

... Dan Messi melanjutkan

Skuat Valencia, merestrukturisasi pertahanan mereka dengan masuknya Abdennour. Dan juga mengambil satu langkah mundur. Satu versi terbaik dari blaugrana. Alves menghindari gol Neymar setelah satu assits dari Messi dan akhirnya adalah messi yang mencetak gol dengan tembakan kaki kanannya, seelah assits dari Javier Mascherano. Gol nya yang ke-25 di Liga -Pichichi didepan Suárez (21)- mengembalikan logika di papan skor dan Barça bermain dengan sedikit lebih nyaman.

Pertahanan cule tidakn memberikan pilihan kepada para pemain ches, sementara di sisi lain, Suárez, Iniesta dan Neymar Jr mencoba untuk memberikan gol yang keempat bagi Barça. Pemain Brasil tersebut, hampir mengulangi gol tendangan bebas yang ia buat saat melawan PSG, namun bola bertabrakan dengan tiang gawang. Diantara semuanya, di Camp Nou terdengar sambutan meriah kepada Sergi Roberto, pahlawan di laga 'kembali' Liga Champions, ketika ia masuk ke lapangan. Gol keempat Barça harus menanti hingga laga hampir berakhir. Neymar memberikan assits dari jarak yang amat dekat kepada André Gomes di menit ke-89 dan dengan skor 4-2 , tiga poin dipastikan tetap berada di Camp Nou sebelum jeda laga tim internasional. kembalinya dari laga itnernasiaonal, perjuangan untuk la Liga akan kembali diperjuangkan.

Kembali keatas