fcb.portal.reset.password

Pemain gelandang Ivan Rakitic duduk dalam sebuah wawancara bersama La Liga dan bicara mengenai laga yang akan dihadapi El Clasico pada Minggu pukul 08.45pm CET di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol. Berikut beberapa kutipan pernyataan yang dilontarkannya:

Mengenai pandangan umum laga:

“Kami ingin memenangi laga. Kami membutuhkannya dan akan memasuki laga dengan percaya diri. Di beberapa tahun belakangan, laga-laga yang kami mainkan sangat baik dan kami ingin bermain dengan cara yang sama kini.”

Mengenai fokus Barça:

“Dengan segala hormat pada Real Madrid, yang terpenting ialah bukan  bagaimana mereka sekarang, tapi bagaimana dengan kita sendiri. Jika kita bermain di level seharusnya dan bisa mengendalikan permainan, kurasa kita punya peluang bagus memenangi laga ini.”

Mengenai motivasi Barça:

“Tidak ada yang memiliki asa lapar lebih besar daripada kami. Memahami klub dan semua kemenangan yang pernah diraih, kami sangat termotivasi untuk meraih kemenangan lagi.”

Mengenai kenangan clasico yang lalu:

“Ada kenangan indah ketika kami menang 4-0 (disana, musim lalu), bukan hanya karena kami menang, tetapi juga bagaimana kami bisa mendapatkannya, karena kami lebih suprior.”

Mengenai pengalaman clasico ketika masih bermain untuk Sevilla:

“Aku sudah sangat beruntung bisa mencetak skor ke gawang Madrid ketika masih bermain untuk Sevilla. Kini, semoga aku bisa melakukannya lagi untuk Barça. Namun, aku lebih suka memenangi laga daripada pencapaian pribadi.”

Mengenai kunci permainan:

“Bola mati akan sangat penting. Real Madrid punya pemain-pemain yang ahli dalam hal itu dan kami harus bisa menyamai mereka atau lebih baik lagi dalam intensitas dan konsentrasi.”

Mengenai kemungkinan besar Neymar melewatkan laga akibat mendapat hukuman:

“Ia satu dari tiga pemain terbaik di dunia dan akan lebih baik jika ia ikut tampil. Tapi kami sudah pernah menunjukkan bisa memenangi laga tanpa dirinya.”

Mengenai pencapaian 150 laga bersama Barça:

“Aku sangat bahagia dan bangga bisa mencapai angka tersebut. Aku sangat suka disini setiap hari dan kuharap bisa terus berlanjut lebih lama lagi.”

Kembali keatas