fcb.portal.reset.password

Leo Messi saat beraksi di Bilbao

Barça tidak dapat memulai awal tahun dengan kemenangan dan harus menerima kekalahan melawan Athletic Club di San Mamés (2-1). Reaksi yang baik dari para blaugrana di babak kedua dan satu gol tendangan bebas luar biasa Messi  merupakan kunci eliminasi dari kompetisi ini tetap terbuka pada pekan depan di Camp Nou.

Athletic keluar dengan amat intens sejak menit pertama dengan tekanan yang mencekik yang tidak membiarkan blaugrana keluar dengan bola terkontrol dengan nyaman. Namun para cules mencobanya lewat Iniesta dan kecepatan Neymar Jr. Dua pemain yang paling aktiv di Barça selama 45 menit pertama.

Athletic maju dengan intens

Peluang pertama yang paling jelas didapat oleh Pique setelah berduet dengan Messi. Satu permainan yang dapat berakhir dengan penalti setelah benturan dengan Iraizoz. Satu kekosongan sesaat blaugrana di tengah lapangan, segera dimanfaatkan dengan cepat  dan berakhir dengan Aduriz untuk membuka gol 1-0. Athletic, delapan menit kemudian Athletic kembali mendapatkan bola dan Williams memberikan tendangan kuat ke gawang Ter Stegen yang tidak dapat menahanya. Dengan skor 2-0 tim Basque bermain dengan hati-hati. Dan dalam beberapa permainan, Aduriz bisa saja dikeluarkan karena aksinya yang agresif tehadap Umtiti. 

Keterampilan Messi dan dominasi blaugrana

Misi dari Barça usai jeda istirahat adalah jelas Mencari gol secepat mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di putaran kedua. Neymar Jr kembali dihadiahi penalti karena Raul Garcia melakukan pelanggaran terhadapnya dan mengeksekusinya dengan baik tendangan bebas tersebut. Gol tersebut mengaktifkan Barça yang berakhir dengan mendominasi pertandingan dengan jelas.

Neymar Jr adalah pemain yang paling sering mencobai lawan dan tidak hentinya menerima benturan dari lawan. Dan sekali lagi diantaranya adalah dari Raúl García yang mernima kartu kuning keduanya. Athletic harus bermain dengan 10 pemain dan mendedikasi waktu yang tersis untuk mempertahankan skor yang ada. Barça membuat banyak aksi berbahaya, terlebih algi lewat Messi yagn magis yang bisa saja menyamai skor setelah keterampilannya. Tim Basque terus bermain dengan hati-hati dan sekali lagi Neymar Jr, yang berada dimana-mana saat laga, kembali menerima benturan sehingga Iturraspe melihat kartu kuningya yang kedua.

Sekarang tim lawan hanya tersisa sembilan pemain, bertahan dengan semuanya di seluruh area dan Barça mencoba dan mencoba untuk dekat dengan area gawang. Barça layak gol imbang dan para fans di San Mamés memberikan dukungan kepada timnya untuk memberikan tekanan. Namun keberuntungan tidak berada di pihak blaugrana karena hingga di detik terakhir Messi memberikan tendangan dari sudut namun hanya mengenai tiang gawang. Akhirnya, kekalahan didapat di San Mamés, namun sang bintang blaugrana menghasilkan eliminasi tetap terbuka hingga putaran kedua yang akan dimainkan di pekan depan di Camp Nou.

Kembali keatas