fcb.portal.reset.password

Xavi Hernández / PHOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

“Kami percaya apa yang kami lakukan, tapi ada elemen negatif di sekeliling klub yang tidak membantu” kata Xavi Hernández. Xavi menambahkan bahwa, “Saya mendengar beberapa hal, dan apa yang tidak saya dengan, orang-orang mengatakannaya kepada saya, dan sepertinya ada lebih banyak komen negatif dari apa yang biasa kami dengar… tapi sejujurnya, satu-satunya ketika tim memberikan kesan tidak terkontrol adalah babak pertama melawan Ajax dan mungkin ketika di Bilbao.”

Xavi bersikeras bahwa gaya permainan Barça belum berubah: “Apa yang telah berubah adalah sekarang semua ingin bermain seperti Barça: Rayo, Betis, Osasuna, Celta...”. Setelah mengatakAn hal tersebut, Xavi menerima bahwa tim tidak berada di masa terbaiknnya: “Kami kehilangan bola lebih dari normal, dan hal tersebut harus kami perbaiki.”

"Martino adalah pemimpin "

Mengenai Tata Martino, Xavi tidak setuju bahwa sang pelatih tidak menghargai prestasi ketika menyiapkan skuad awal, “Dia adalah seorang pemimpin, yang sangat adil, tahu banyak mengenai sepak bola, dan memiliki ide yang jelas dan dia datang tidak untuk mengubah apapun, tapi menginginkan untuk kembali ketempat dimana kami sebelumnya.”

Xavi juga tidak percaya bahwa Barça harus mengubah modus permainan. “ Baik ketika Cesc atau Segi Roberto bermain, kami tetap bermain dengan cara yang sama. Tidak ada dalam skuat yang akan memanfaatkan perubahan dalam gaya permainan kami. Kami tidak terbuat untuk berlari 30 atau 40 sprint dalam tiap pertandingan, apa yang kami inginkan adalah mengontrol permainan.

Dalam level pribadi, Xavi merasa “dalam performa yang baik… bahkan lebih baik dari dua musim sebelumnya.” Dan ia ingin untuk memenuhi kontraknya yang akan berakhir pada 2016. “Saya telah berumur 33 tahun dan akan menjadi 34 pada bulan Januari dan saya sangat menantikan tantangan di depan, tantangan yang tidak akan saya dapatkan di tim manapun.”

[[BOTOVERMELL::PROFIL XAVI++::http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/staf/para-pemain/xavi::HOR::::NO-TRACKING::::::]]

Kembali keatas