fcb.portal.reset.password

Xavi Hernández FOTO: VICTOR SALGADO - FCB

“Saya sangat senang dengan gebrakan awal kami,” kata Xavi Hernández seusai pertanding melawan Levante. Sang gelandang tengah menyoroti kinerja manajer yang baru ditunjuk, dalam masa pembinaan hingga awal musim, dan diakuinya bahwa, “kami menemukan kembali mekanisme yang hilang.”

Selanjutnya Xavi mengatakan “kami telah memulihkan tekanan tinggi kami, persis seperti yang diinginkan Tata Martino. Kami memperoleh kembali aspek permainan ini, dan itulah yang kami cari, dan kami dilatih keras sepanjang masa persiapan sebelum musim pertandingan.”

Pemain kawakan dalam tim

Xavi, kapten kedua tim Barça, menjelaskan bagaimana manajer baru dan Neymar beradaptasi dengan tim tersebut, “Tata adalah manajer yang bekerja dengan keras, dekat dengan para pemainnya dan dia penuh perhatian. Dia sangat disegani, memiliki mentalitas juara, dan menurut saya, semuanya akan berjalan sangat baik.”

Ketika ditanyai mengenai Neymar, wakil kapten memujinya, “Neymar sosok yang baik, rendah hati, dan siap membantu serta mampu membuat perbedaan. Kemampuan satu-lawan-satu-nya sungguh sangat membantu kami.”

Posisi baru

“Boss tidak mau gelandang tengah untuk mendrop bola dan membangun permainan dari belakang, itu tugas pemain belakang. Dia ingin kami berada di zona pitch yang menentukan, dia ingin kami memberikan bantuan dan lebih dekat ke area,” jelas Xavi.


Kembali keatas