fcb.portal.reset.password
Tim berpelukan dan Alves mengangkat tangannya merayakan gol ketiga dari Messi

Tim merayakan gol ketiga kontra Villarreal. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Barça masih meneruskan mimpinya untuk titel La Liga dengan sepenuh hati. Situasi di el Madrigal sempat kritis dengan dampak atas kepergian dari Tito Vilanova dan tertinggal 2 gol dari Villarreal tapi akhirnya mereka dapat melawan kembali dan memenangakan laga malam ini.

Permainan diawali dengan mengheningkan cipta yang penuh dengan emosi. Dan para pemain memulai laga tepat seperti eks pelatih mereka akan menyukainya: intens dalam penekanan dan mendominasi permainan. Pada menit ke-16, Messi hampir saja menciptakan gol pembuka tapi Asenjo menyelamatkan bola dengan kakinya untuk mencegah gol Messi.

Para pemain Villarreal berkumpul di tengah area mereka, menyulitkan Barça untuk menembusnya. Menembak dari jauh sepertinya bukanah sebuah pilihan dari tim tamu. Beberapa kali Alexis mencoba dari sisi kanan memanfaatkan bola dari Xavi tapi tembakannya dimentahkan kembali oleh lini defender.

Pertama Bartra menyelamatkan percobaan gol Aquino, tapi beberapa saat kemudian, Cani membuka gol pertama sebelum akhir babak pertama.

Kebanggan Blaugrana

Messi kembali mendapatkan dua kesempatan di awal babak kedua, tapi sekali lagi adalah Villarreal yang mencetak gol lewat sundulan kepala dari Trigueros. Dalam 13 menit, antara menit ke 64 dan 77, dua umpan silang dari Alves disambar oleh tim tuam rumah, pertama oleh Gabriel dan kedua oleh Musacchio yang berakhir dengan gol di gawang mereka sendiri.

Villarreal akhinya terjatuh setelah permainan segitiga antara Busquets, Cesc dan Messi yang berakhir dengan tembakan Messi yang telah mencoba menjebolkan gawang Asenjo berkali kali. Tim ini tidak akan menyerah. Kemenangan yang penuh dengan kebanggan dan keberanian. Tidak bisa berakhir dengan cara lain, mereka tidak boleh gagal untuk Tito Vilanova.

Kembali keatas