fcb.portal.reset.password

Iniesta, saat melawan Vilareal. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

FC Barcelona mengalami pukulan yang paling mendalam sepanjang sejarah lebih dari 100 tahun mereka dengan meninggalnya Tito Vilanova. Dia seharusnya yang memimpin tim utama pada musim ini. Dia adalah yang mengkomandani pencapaian tim blaugrana liga 100 poin pada musim lalu. Dia pula yang menjadi asisten Pep Guardiola dalam musim kenangan 2008 hingga 2012.

Para pemainnya akan berhadapan dengan Villarreal malam ini dengan harapan untuk meneruskan perjuangan titel Liga. Mereka berjuang dengan keadaan yang retan, tapi mereka berkewajiban untuk menang tandang di El Madrigal untuk terus dapat menjajari Atlético dan Madrid di Liga. Seperti yang akan dikatakan oleh Tito, sekarang lebih baik daripada sebelum-sebelumnya, "seny, pit i collons”. Dan tidak pernah gagal.

18 pemain dipanggil

Jajaran tehnik memanggil 18 pemain untuk laga kali ini. Barça kembali berhadapan dengan Villarreal yang setelah absen selama satu tahun dan kali ini bersama dengan Sergio Busquets, yang telah memenuhi sanksi nya di minggu sebelumnya. Sebaliknya yang tetap belum dinyatakan fit adalah Carles Puyol karena gangguan pada lutut kanannya. Dan juga tidak akan ada Valdés, Piqué, Alba, Dos Santos, Neymar dan Cuenca.

Villarreal, di pihak mereka, hampir dipastikan masuk klasifikasi Eropa. Berada di urutan ketujuh -tempat terakhir untuk dapat masuk ke liga Eropa- dan memiliki tujuh poin lebih banyak dibanding tempat kedelapan. Manajer mereka, Marcelino García Toral mungkin tidak akan dapat menurunkan Uche, salah satu striker terbaik mereka.


Kembali keatas