fcb.portal.reset.password

FC Barcelona saat satu pertandingan di Camp Nou / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Barça akan berhadapan dengan Valladolid (16:00 atau 22:00 WIB, GolT dan Canal + Liga) dalam sebuah pertandingan dengan dua tujuan yang berbeda. Sang tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi, sedangkan FC Barcelona jika menang sore ini atau malam waktu Indonesia maka akan kembali berada di puncak teratas klasemen sementara Liga menggeser kedudukan Real Madrid yang akan menjamu Levante pada hari minggu.

Tapi, hasil apapun dari Madrid, kemenangan bagi Barça tetap berada di tangan mereka sendiri. Tata Martino telah memanggil 18 pemain. Yang tidak dipanggil adalah para pemain yang cedera: Pinto, Cuenca dan Dos Santos, Iniesta karena alasan pribadi. Karena alasan tehnik: Puyol, Song dan Alba. Sedangkan Gerard Piqué, kembali dipanggil setelah pulih dari cedera kecil saat melawan Almería.

Seperti setelah kompetisi FIFA yang sebelum-belumnya, kekuatan kesebelasan FC Barcelona akan sulit ditebak. Alves dan Neymar, baru saja kembali hari jumat lalu dari perjalanan jauh untuk bermain bersama Brasil di Afrika Selatan dan hanya dapat berlatih satu kali dengan tim saat hari jumat kemarin.

Manajer Valladolid, Juan Ignacio Martínez memiliki hampir keseluruhan skuat nya, dengan hanya pemain eks Barça, Jeffren yang cedera, tidak akan turut serta bermain. Sedangkan Heinz, Omar dan Víctor Pérez, tidak dipanggil dengan alasan tehnik. Tiga poin sangat dibutuhkan oleh tim asal Pucela untuk memastikan mereka tetap bermain di divisi utama pada musim yang akan datang.

Kembali keatas