fcb.portal.reset.password
Xavi terlihat sangat kecewa dengan kekalahan

Xavi, pada pertandingan malam ini / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

FC Barcelona terjatuh di Valladolid, merupakan kekalahan yang keempat pada liga musim ini. Sabtu ini, terlebih lebih mengecewakan karena menahan anak asuh dari Gerardo Martino untuk berada di puncak sementara klasemen dan berarti kemenangan Liga tidak lagi berada di tangan mereka. Sebuah gol keras dari Fausto Rossi di menit ke-16 yang memanfaatkan situasi di kotak penalti, menaklukkan Barça.

Gol dari Rossi

Di Estadio Nuevo José Zorrilla, Barça sejak menit awal menunjukkan intensitas untuk menguasai bola. Dan tuan rumah yang juga putus asa untuk mendapatkan poin, mencegahnya. Bahkan, tim tuan rumah lah yang banyak memberikan bahaya untuk 25 menit pertama, dan mereka menunjukkan dengan baik setelah pada seperempat jam pertama ketika pertahanan Barça gagal untuk menahan bola liar di dalam kotak penalti dan pemain pinjaman dari Juventus, Fausto Rossi langsung memanfaatkannya dan Valladolid pun unggul 1-0.

FC Barcelona membaik pada akhir babak pertama. Leo Messi dan Cesc berusaha memberikan perlawanan, tetapi sayangnya selalu saja gagal menembus pertahanan kiper Mariño. Babak pertama diakhiri dengan skor 0-1.

Kehabisan akal

Babak kedua, dimulai lebih baik, dengan Messi dan Neymar hampir saja menyamakan kedudukan, tapi tetap saja kiper tim tuan rumah dapat menepisnya. Sepertinya tidak ada hubungan koneksi dengan para winger dan bahkan dengan Messi di tengah dan dengan Alexis di posisi 9 (yang menggantikan Cesc), berbagai upaya tim tidak dapat menciptakan peluang untuk mengubah keadaan.

Barça kehilangan ide dan kekurangan kedalaman dari permainan mereka, sedangkan Valladolid semakin memperkuat pertahanan dan mencoba dengan serangan balik . Kekalahan di Pucela, memberikan kemunduran yang serius bagi Barça.

Kembali keatas