fcb.portal.reset.password

Gol dari Messi di Almeria. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Barça asuhan pelatih asal Argentina Gerardo Martino telah mencatatkan rekor terbaik dalam sejarh klub sebagai tim yang mengawali liga dengan tujuh kemenangan berturut-turut. Kemenangan melawan Almería merupakan kemenangan ketujuh pada kompetisi Liga. Belum pernah sebelumnya tim Barça meraih kemenangan tersebut sejak dimulainya Liga pada tahun 1928. Selama tujuh pertandingan, Barça telah mencetak 24 gol dan kebobolan lima. Sebelum Barça, tim pertama yang berhasil meraih tujuh kemenangan berturut-turut di Liga adalah Espanyol, pada musim 1952/53.

Melebihi enam kemenangan beruntun

Rekor klub sebelumnya dipegang oleh lima manajer dengan kemenangan pada enam jornada pertama. Yaitu Bellamy (1929/30), Cruyff (1990/91), Van Gaal (1997/98), Guardiola (2009/10) dan Vilanova (2012/13), dan kesemuanya pada akhir liga mengantongi titel juara kecuali yang pertama.

55 dari 57, referensi terbaru

Setelah melewati rekor ini, sekarang tantangan terbaru adalah untuk melewati poin terbaik dari putaran pertama, sebuah prestasi yang tampaknya mustahil untuk dicapai. Barça asuhan dari Tito Vilanova pada musim lalu meraih total 55 dari 57 yang memungkinkan. Dengan 18 kemenangan dan satu seri di putaran pertama yang nyaris sempurna. Hanya satu seri, yaitu ketika melawan Real Madrid.

Kembali keatas