fcb.portal.reset.password

Tito Vilanova | FOTO: MIGUEL RUIZ

Tito Vilanova tidak akan melajutkan di kursi pelatih tim utama FC Barcelona, seperti yang diumumkan oleh Presiden Sandro Rosell jumat malam ini pada jumpa pers yang ditemani oleh Andoni Zubizarreta.

Vilanova tidak dapat meneruskan pekerjaannya sebagai manajer dikarenakan program pemulihan penyakitnya. Sandro Rosell mengumumkannya malam ini,” Setelah menganalisi hasil dari cek up rutin yang dilakukanya, dia memutuskan untuk meneruskan program pemulihan yang baru yang membuatnya tidak mungkin untuk meneruskan tanggung jawabnya sebagai manajer tim utama.”

Kemudian Presiden FC Barcelona Sandro Rosell meminta privacy bagi Vilanova untuk melanjutkan pemulihannya,” Saya ingin meminta kepada semua orang, khusunya kepada pers, atas nama Tito dan keluarganya, untuk menghormati privacynya dalam menjalani proses pemulihannya, yang dimulai pada hari ini.”

Tito Vilanova

Pada tanggal 22 November 2011 FC Barcelona mengumumkan bahwa Tito Vilanova mempunyai tumor pada kelenjar parotid dan dia dibawa ke UGD untuk segera dioperasi. Enam hari kemudia dia keluar dari Rumah Sakit Vall d’Hebron dan kembali ke pelatihan dua minggu kemudian.

Hampir satu tahun kemudian, pada 19 Desember 2012, Vilanova dideteksi penyakitnya kambuh lagi. Dia dioperasi lagi di Rumash Sakit Vall d’Hebron dan kemudian keluar dua hari kemudian. Pada tanggal 6 Januari 2013 dia kembali ke bangku pelatihan Barça melawan Espanyol.Setelah selesai pertandingan sang manajer pun pergi ke New York City untuk program pemulihan tambahan.

Dia kembali memanajeri tim melawan Malaga pada 13 Januari dan kembali lagi ke Amerika, dimana ia menetap disana selama dua bulan. Pada tanggal 29 Maret 2013 ia kembali ke Barcelona untuk memanajeri tim dan ia berada di bangku pelatih pada 2 April untuk Liga Champions melawan Paris Saint-Germain

Kembali keatas