fcb.portal.reset.password

Cristian Tello telah memperpanjang kontraknya hingga akhir 2018 / FOTO: ARXIU FCB

Cristian Tello (11/08/1991) telah memperpanjang kontraknya dengan Barça hingga 30 Juni 2018 dengan klausal buyout sebesar 25 juta euro (hampir sebesar 340 milyar). Pemain sayap kelahiran kota Sabadel ini bermain dalam 34 pertandingan pada musim sebelumnya dengan tim utama dan mencetak 8 gol, setelah menandatangani kontraknya dengan pada Desember lalu.

Pemain lulusan Akademi La Masia

Tello, yang akan menghabiskan kontraknya dengan FC Barcelona ketika berumur 27 tahun, bergabung ketika berumur 11 tahun. Kemudian ia bermain untuk Damm dan di Espanyol, sampai pada tahun 2010 ia kembali untuk bermain di Barça B. Di musim berikutnya 2011/12, ia memulai bermain aktif bersama tim utama dan tahun setelahnya dibawah pimpinan Tito Vilanova ia menjadi pemain tetap tim utama.

Pemain sayap yang cepat ini memulai debutnya dengan tim utama pada 8 November 2011, ketika ia berumur 21 tahun, bermain dalam pertandingan Copa del Rey melawan Hospitalet dan merupakan pemain protagonis dengan dua golnya. Di musim Liga, ia mebuat debutnya pada 28 Januari 2012 melawan Villarreal di Stadion Madrigal. Dibawah pimpinan Pep Guardiola ia juga mencetak gol pertamanya melawan Real Sociedad pada tanggal 4 Febuari 2012. Di musim lalu, ia membuktikan bahwa ia layak berada di skuat tim utama. Kecepatan dan kekuatannya memungkinkan pelatih baru Tata Martino memperhitungkan keberadaanya.

 


Kembali keatas