fcb.portal.reset.password
Luis Aragonés,sedang duduk di Camp Nou, bersama dengan Carles Rexach

Luis Aragonés, saat di bangku pelatih Camp Nou / FOTO: ARXIU FCB

Luis Aragonés telah meninggal dunia sabtu pagi ini di Madrid dengan usia 75 tahun. Ia melatih FC Barcelona di musim 1987/88 pada jornada ke-5, menggantikan pelatih Inggris, Terry Venables. Ia juga merupakan pelatih dari Atlético de Madrid (1974-80 dan 1982-87) serta Betis (1981-82). Bersamanya dan asisten pelatih, Carles Rexach, FC Barcelona mencapai posisi ke-6 dan memenagkan titel Copa del Rey setelah mengalahkan Real Sociedad di final dengan skor 1-0. Camp Nou akan menghormatinya pada sore ini, sebelum dimulainya ertandingan Barça-Valencia, dengan mengheningkan cipta selama satu menit.

Bersamanya, tim utama memenangkan 23 pertandingan, 13 seri dan 14 kalah.

Kemudian, ia juga melatih Espanyol, Atlético de Madrid, Sevilla, Valencia, Betis, Oviedo, dan terakhir Atlético de Madrid, Mallorca, timnas Spanyol dan Fenerbahçe. Timnas Spanyol memenangkan Piala Eropa di tahun 2008.

Pekerjaan besar terakhir Aragonés

Piala Eropa 2008 yang dimenangkan oleh timnas Spanyol, adalah pekerjaan besar terakhir dari Luis Aragones. Carles Puyol, Xavi Hernández dan Andrés Iniesta turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, yang pertama dari tiga yang besar lainnya- timnas Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012- juga dilatih olehnya.

Kembali keatas