fcb.portal.reset.password

Tata Martino, pada konferensi pers. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Debut Tata Martino di kursi pelatih berakhir meyakinkan dengan kemenangan 8-0 melawan Santos. Setelah pertandingan berakhir ia membuat jumpa fans di ruang jumpa pers Ricard. “Tekanan adalah hal yang paling saya sukai dalam permainan, Saya tertarik untuk terus menguasai bola di lapangan dan itulah yang kami lakukan pada babak pertama dan kedua.”

Dengan jelas ia mengatakan ,”Saya tertarik mencari jawaban positif pertama, khusunya tentang konsep dari intensity dan tekanan. Tim bermain dengan sangat baik dan kami ingin terus menakankan pada tiga sampai empat aspek dari para pemain kami agar kami dapat mencari kesempatan lebih.” Sang pelatih menginginkan anak asuhnya untuk bermain lebih vertical ketika mereka kembali menguasai bola, contohnya.

Puas dengan timnya

Mengenai para pemain yang menjadi tanggung jawabnya Martino berkata, “Saya sangat puas dengan tim. Kita akan melihat jika kita bisa meningkatkan kualitas tehnik. Jika tidak memungkinkan, saya senang dengan apa yang saya miliki.” Mengenai pemain yang kemungkinan akan pindah pada musim panas ini (menurut beberapa media), Martino dengan tegas menjawan “Saya telah berbicara kepada Cesc dan dia telah mengatakn apa yang ia pikirkan. Ide untuk tidak memperhitungkan dia tidak ada dalam pikiran saya, tetapi pemain juga harus memutuskan. Saya berani mengatakan bahwa ia akan menetap.”

Penerimaan yang baik

Martino kemudian menceritakan minggu pertamanya sebagai kepala pelatih Barça, “Kami sangat nyaman disini. Kami diterima dengan sangat baik oleh klub. Dan kami telah berlatih dalam beberapa sesi pelatihan bersama. Saya bertemu dengan para pemain, dan juka Anda mengambil kesempatan dari kualitas yang para pemain ini miliki, mereka akan beradapatasi dengan mudah. Sekarang kita harus mengambil kesempatan dari tur..”

Kemudian Tata berterima kasih kepada jajaran staff yang telah bekerja dengan tim ketika ia belum tiba ,”Saya merasa sangat nyaman sejak hari pertama. Kami bekerja sama dengan baik dengan orang-orang yang telah berada disini, mereka menerima kami dengan baik dan kami berbicara sangat sering.”


Kembali keatas