fcb.portal.reset.password
Tata Martino, sedang tersenyum saat konferensi pers

Tata Martino, dalam konferensi pers. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Satu hari sebelum pertandingan putaran pertama perdelapan final Copa del Rey, Gerardo Tata Martino berbicara dengan pers: “Kita harus focus pada pertandingan ini. Tidak asa ruang untuk membuat kesalahan pada Copa del Rey", kemudian meneruskan: “Kami ingin terus ikut dalam kompetisi ini, oleh karena itu kami harus menang. Kami memiliki hari kamis dan jumat untuk memikirkan Atlético de Madrid".

Martino masih mengingat dengan jelas apa yang terjadi pada pertandingan terakhir melawan Getafe di Liga dengan skor 2-0 pada seperempat jam pertama. “Kami harus bermain seperti yang kami lakukan di 70 menit terakhir dan menghindari untuk tidak berkonsentrasi.”

“Mulai saat ini, tiba saatnya yang paling sulit. Kami akan terus mencoba untuk terus mempertahankan standar tinggi permainan sepak bola kami.”

Satu masuk dan tiga keluar

Yang tak terbantahkan, berita utama adalah kembalinya Messi kedalam daftar nama setelah 58 hari kemudian. “ Saya berbicara kepada Leo dan ia berkata kepada saya bahwa ia merasa baik, sekarang ia semakin sering berlatih dan hanya kurang untuk berpartisipasi dalam suatu pertandingan.” Kemudian ia juga mengingatkan: “Cedera apapun dapat pertama fisiknya harus disembuhkan kemudian secara mental.”Saya berbicara dengan Leo dan dia berkata dia siap untuk bermain. Dia telah melakukan sesi latihan dan sekarang yang ia inginkan adalah bermain dalam suatu pertandingan

Kemudian ia juga berbicara tentang Marc Bartra, Xavi Hernández dan Dani Alves yang tidak dipanggil namanya. “Bartra, mendapat gangguan tapi test tidak menunjukan hasil apapun, tapi lebih baik ia beristirahat untuk berjaga-jaga. Xavi juga masih dengan gangguan yang sama, sedangkan Alves saya belum berbicara kepadanya, tapi saya melihatnya masih belum sembuh benar dari demam yang ia derita. Dia membutuhkan beberapa sesi latihan lagi.”

Seorang pemain yang dipastikan akan bermain melawan Getafe adalah kiper José Manuel Pinto, yang dikonfirmasikan oleh sang manajer.

Kembali keatas