fcb.portal.reset.password

Tata Martino ha repassat l'actualitat blaugrana abans del partit contra el Celta / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

"Memenangkan Clásico selalu merupakan pendorong pemberi semangat yang sangat penting. Dan semangat para pemain saat ini sangatlah tinggi.” Karena para pemain tau mereka telah melewati sebuah pertarungan yang sulit, keras, tapi juga dengan momen-momen dimana kami lebih unggul.” Saat ini Barça memiliki perbedaan 6 poin dengan si putih, Martino mengomentari , “Madrid tetap merupakan sebuah rival yang sampai secara matematis mengatakan hal lain. Tapi, Atlético de Madrid saya juga melihatnya sebagi tim yang perlu diperhatikan di Liga karena mereka melakukan banyak hal dengan sempurna.”

Celta de Vigo akan menghadapi Barça juga dengan semangat yang tinggi setelah kemenangan melawan Málaga 5-0. Dan Martino menyadari bahaya dari persiapan tim asuhan Luis Enrique ini. “Selalu sangatlah penting untuk melihat permainan terakhir lawan , khususnya jika mereka bermain sangat baik dan mendapatkan hasil yang sangat baik.” Sang pelatih tidak berfikir bahwa Celta akan mengubah cara permainan mereka melawan Barça, “Kami harus mencari jawabannya untuk membuat kesempatan kami sendiri.”

Akan ada perubahan di Vigo

Martino dengan jelas mengatakan bahwa melawan Celta, skuad awal Barça akan berbeda dengan Madrid. "Akan ada perubahan di dalam skuad, tapi saya tidak mengatakan berapa banyak.” Ia juga mengkonfirmasi absennya Piqué dengan alasan tehnik.”Sedikit demi sedikit para pemain melihat bagaimana kami bekerja dan merotasi. Saya pikir adalah penting untuk melakukan beberapa perubahan, karena ini adalah musim yang panjang.”

Selain Piqué, dalam konferensi persnya ia juga berbicara mengenai pemain lainnya seperti Cuenca dan Sergi Roberto. "Disaat Isaac Cuenca kembali dalam formanya, maka kami akan memanggilnya, tapi ia berusaha dengan keras agar kembali kedalam performa terbaiknya.” Sebaliknya dengan Sergi Roberto, ia berada didalam skuad dan Martino mengakui bahwa mungkin adalah berlawanan untuk mengatakan bahwa “ia adalah pemain yang fenomenal" tapi tidak menurunkannya bermain. Tapi kemudian Ia juga mengingatkan bahwa di dalam FC Barcelona juga terdapat beberapa pemain dengan posisi tersebut sepeti Sergio, Xavi, Iniesta dan Cesc.

Ia juga berbicara mengenai Leo Messi. Saya rasa orang-orang yang khawatir adalah dari luar dibanding dari dalam. "Saya tidak khawatir Leo tidak membuat gol. Apa yang ia lakukan untuk tim adalah sangat penting. Melawan Madrid ia melakukan pemulihan dan melakukan pekerjaan yang fenomenal untuk tim. Kami tidak melihat masalah dan keberadaanya adalah pendorong yang penting bagi kami. Kami fikir merupakan ide yang baik untuk menggunakan Messi di berbagai posisi, menurut kebutuhan tim. Dia mengganti posisi adalah hal yang baik untuk tim.”

100 hari sebagai pelatih Barça

Pada 3 November, Tata Martino akan menjalani 100 hari sebagai pelatih FC Barcelona. Pelatih asal Argentina ini tapi tidak memiliki waktu untuk melakukan penilaian, "Pertandingan datang dengan cepat dan hampir tidak ada waktu untuk berhenti dan melakukan penilaian. Waktu berjalan dengan sangat cepat jika Anda adalah seorang pelatih, khusunya di Barça. Saat ini saya berkonsentrasi untuk mengarahkan tim, meyakinkan kami bermain dengan baik dan kami dapat menang.; tapi saya merasa sepenuhnya terintegrasi ke dalam klub dan kota Barcelona.

Turu berduka untuk Nil Marín

Sebelum berakhirnya konferensi pers, Tata Martino ingin mengirimkan pesan dukacita kepada keluarga dair Nil Marín, kiper dari tim Girona B yang meninggal pada akhir pekan ini karena kecelakaan lalu lintas.

Kembali keatas