fcb.portal.reset.password

Martino, dalam konferensi pers. FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Gerardo Martino berbicara kepada pers satu hari sebelum pertandingan Piala Super melawan Atlético Madrid. Pelatih asal Argentina ini mengatakan bahwa Leo Messi berlatih dengan normal dan bahwa ia berlatih lebih keras dengan pra pemain yang tidak muncul melawan Málaga.” Dia menambahkan bahwa Neymar “ siap untuk bermain.” Tetapi ia akan membuat keputusan para pemain yang akan turun bermain pada hari rabu.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya mengenai Barça difavoritkan memenangkan gelar, Martino mengarisbawahi bahwa anak asuhnya telah terbiasa dijagokan. “Sebelum leg 1 saya telah mengatakan adalah logic bagi kami dijadikan favorit. Dalam setiap pemainan yang kami mainkan, kami selalu favorit. Kami harus menjalani hal tersebut dan tahu bagaimana mengatasinya. Tidaklah menggangu saya ketika orang-orng berbicara bahwa kami difavoritkan untuk menang.” Kata sang pelaih, yang kemudiqn menambahkan dia tidak membayangkan pertandingan yang berbeda” seperti yang dimainkan di Calderón.

Menjaga Neymar

Salah satu tema pada konferensi pers mala mini yaitu kebugaran Neymar dan kemungkinan nama pemain asal Brasil ini menjadi starting line-up. “Saya mempunyai kewajiban untuk menjaga para pemain saya. Dan bahkan terlebih lagi ketika berbicara mengenai Neymar, yang masih muda. Keinginan saya untuknya adalah untuk menjadi pemain Barça dalam 10 sampai 12 tahun, tidak menjadikannya untuk menyelesaikan masalah saya dalam satu pertandingan. Saya hanya ingin segala sesuatunya berjalan lancar baginya. Kami, para pelatih, melakukan apa yang kami pikir terbaik (bagi para pemain)

Busquets,penting untuk Barça

Kemudian sang pelatih memuji Sergio Busquets, yang baru saja memperpanjang ontraknya dengan FC Barcelona sampai tahun 2018 . “Busquets merupakan pemain kunci dalam tim, karena bagaimana dia bermain dan karena bagaimana tim bermain ketika ia berada di lapangan.” Kemudian Martino menjawab tentang kemungkinan untuk mengambil pemain baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. “Saya senang dengan para pemain yang kami miliki saat ini. Mengacu kepada penyerang tengah dan centre back, jika bursa telah ditutup maka masih ada bursa transfer di musim dingin.”

Menang adalah penting

“Sangat jelas bahwa memulai musim dengan kemenangan gelar titel adalah lebih baik dibanding kehilangan satu. Memenangkan Piala Super akan memebrikan dorongan moral kepada tim. Kami akan mencoba untuk memainkan permainan terbaik kami untuk mengalahkan mereka.” Kata Tata Martino.

Kembali keatas