fcb.portal.reset.password

Gerardo 'Tata' Martino saat pertandingan melawan Valladolid / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Gerardo 'Tata' Martino berbicara kepada media setelah akhir kemenangan 4-1 melawan Valladolid. “Pada lini general, di menit-menit pertama kami kehilangan intensitad, kami bermain bagus di lini belakang dan kami kurang menekan.”

Martino kemudian menambahkan, “Apa yang terjadi adalah sesuatu yang harus dikoreksi karena tidak selamanya kita dapat membalikkan hasil. Menerima gol dari bola mati adalah salah satu hal yang perlu dikhawatirkan.” Dengan anlisa ini, Tata Martino kemudian mengucapkan,” Saya akan mengingat jalannya babak kedua yang dimainkan oleh tim.”

Jalan untuk mendapatkan gol

Salah satu tema yang ingin Martino tekankan adalah “Perbedaan formula bagaimana pencapaian tim untuk membuat gol.” Dengan kemenangan 4-1 atas Valladolid, Barça mencatatkan rekor kemenangan terbaik dalam sejarah klub. “Saya selalu optimis dengan pekerjaan saya, tapi tidaklah mudah untuk begitu optimis dengan hasil seperti yang kami raih saat ini. Saat ini saya menikmati sebagai pelatih dari tim ini.” Puji Martino dihadapan para media.

Nama-nama yang disorot

Pertandingan di Camp nou telah menyoroti beberapa pemain. Seperti performa dari Neymar : “Tidak peduli dia bermain di kanan, kiri ataupun tengah; rahasianya adalah kualitas yang ia miliki. Adaptasinya mengijinkannya untuk memperluas perbaikannya. Ia memiliki hirarki yang sulit untuk ditemukan di banyak pemain sepakbola.”

Nama lain yang juga disorot adalah Alexis Sánchez. Striker asal Chili pencetak dua gol malam atau dini hari ini. “Alexis tidak membutuhkan saya untuk memperbaikinya karena ia adalah seorang pemain yang luar biasa.” Ucapnya.

Dia juga mengomentari para pemain muda seperti Cristian Tello dan Marc Bartra. Ia memberikan partisipasi pada momen terbaik dari tim. Jika ia bermain seperti ini terus, ia akan memiliki kesempatan untuk berkembang sebagai pemain sepak bola.” Dan mengenai pemain tengah, ia berkata, “"Bartra, ia memiliki kinerja yang luar biasa dan itu menunjukkan kepribadian yang sangat baik. Ia memberikan jawaban dari apa yang kami cari darinya.”

Kembali keatas