fcb.portal.reset.password
Gerardo Martino dalam konferensi pers mengumunkan pengundruan dirinya

Gerardo Martino meninggalkan bangku pelatih Barça / FOTO: FCB

Gerardo 'Tata' Martino berhenti menjadi pelatih Barça tepat setelah pertandingan melawan Atlético de Madrid. Begitulah yang diumumkannya dalam konferensi pers yang ditemani oleh Andoni Zubizarreta, direktur bagian olahraga. "Saya mengumumkan setelah kesepakatan bersama dengan Klub untuk tidak lagi menjadi manajer FC Barcelona." katanya memulai konferensi persnya.

Terima kasih kepada para fans atas penghargaan mereka, terima kasih semua orang yang telah bekerja bersama saya dan juga staff saya dan khususnya saya berterima kasih kepada para pemain."

Dia kemudian melanjutkan dengan mengucapkan terima kasih atas segala dukungannya selama satu tahun ini saat ia menjadi pelatih Barça: "Terima kasih kepada Klub, kepada Presiden Bartomeu, Zubizarreta dan juga Sandro Rosell yang telah percaya kepada saya, dan kemudian menambahkan: "Terima kasih kepada para fans atas penghargaan mereka, terima kasih semua orang yang telah bekerja bersama saya dan juga staff saya dan khususnya saya berterima kasih kepada para pemain."

Martino menunjukkan kesedihannya untuk tidak dapat memenangkan titel Liga, "Saya sangat menyesalkan bahwa faktanya saya tidak dapat membantu para pemain untuk mencapai tujuan Klub. Kami telah mencoba dengan sepenuhnya." Dan kemudian ia juga menyelamati juara baru Liga: "Selamat kepada Atlético de Madrid karena merupakan rival yang hebat selama musim ini, mereka melakukan pekerjaan yang fantastis dan saya yakin mereka akan tetap melakukannya dengan baik."

Kemudian ia memfokuskan kepada para pemainnya, "Kami menganggumi mereka dari jauh, kami menganggumi mereka ketika dekat dan saya akan terus melakukannya mulai sekarang karena masih banyak tahun-tahun baik yang menanti mereka. Saya tidak hanya menganggumi talenta mereka tapi juga sebagai manusia. Itulah yang akan selalu saya ingat. Adalah sebuah kehormatan memimpin institusi ini."

"Kami berterima kasih kepada Martino atas kerjanya di musim yang rumit ini."

Zubizarreta berterima kasih atas dedikasi yang diberikan

Pada konferensi pers yang sama, Andoni Zubizarreta, juga memberikan suaranya kepada para media komunikasi. "Kami berterima kasih kepada Martino atas kerjanya di musim yang rumit ini."

Mengenai hasil hari ini, Zubizarreta berkomentar: "Mengingat segala kesulitan yang terjadi, tim telah berjuang hingga menit terakhir pada final la Liga dan juga Copa del Rey." Dan yang terakhir direktur olahraga sepak bola ini sekali lagi mengucapkan terima kasih atas dedikasi Martino dan juga "tetap membuat tim kompetitif sepanjang musim ini."


Kembali keatas