fcb.portal.reset.password

Tata Martino dalam konferensi pers hari ini/ FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Tata Martino mempersiapkan duel hari sabtu di Camp Nou melawan Sevilla dengan lima panca indera dan tanpa berfikir tentang pertandingan internasional minggu ini atau debutnya pada hari rabu dengan pada Liga Champions. “Kami sangat antusias dengan Liga Champion, tapi kami juga harus hati-hati dengan setiap kompetisi. Anda harus berhati-hati dalam setiap 38 jornada untuk meyakinkan Anda tidak memberi satu kesempatan pun… dan pertarungan internasional bukanlah sebuah aasan untuk memberikan penampilan yang baik melawan Sevilla”

Sang manajer menjelaskan bahwa para pemain tiba dengan baik seteah kembali dari tugas negaranya, walaupun ia memutuskan untuk memberikan istirahat bagu Pedro dikarenakan “Kita harus berfikir bagaimana para pemain telah bertarung dan Pedro telah bertarung dengan keras melawan Chile.” Sedangkan untuk Neymar dan Messi, para pemain depan tim utama yang telah melakukan perjalanan lebih jauh dibanding rekan-rekan mereka lainnya, Martino melihatnya baik-baik saja, tapi ia juga mengomentari, “Akan kami lihat bagaimana keadaan mereka pada hari sabtu dan memtuskan apakah mereka cukup fit untuk bermain di keseluruhan pertandingan atau tidak.”

“Kami tidak memiliki masalah dan kami mempunyai cukup waktu untuk mempersiapkan pertandingan melawan Sevilla.” Katanya melanjutkan. “ Saya berharap kami dapat bermain sebaik yang kami lakukan pada babak pertama melawan Valencia, yang adalah penampilan terbaik kami selama awal musim ini.” Tapi ia juga melihat pertandingan akan menjadi, “sulit, seperti setiap saat melawan tim yang diasuh oleh Emery … Dia pernah berkunjung disini, terkadang dengan tim yang pada posisi bertahan, dan dilain waktu dengan lebih banyak menekan. Kita harus siap untuk kedua situasi tersebut.”

Carles Puyol dapat bergabung beberapa sesi pelatihan hari ini dan tentunya ini adalah sebuah berita baik untuk Martino. “Ini berarti kami akan mempunyai gelandang tengah belakang yang ketiga yang banyak orang bicarakan dan ini juga artinya tim akan mendapatkan kapten mereka kembal. Dia sangat senang dapat berpartisipasi untuk pertama kalinya dengan grup. Saya yakin di minggu depan ia akan berlatih lebih intesif dan setelah pertandingan melawan Real Sociedad, kami akan dapat melakukan latihan lebih formal untuknya.”

Tata Martino juga berbicara mengenai isu lainnya yang berdampak bagi klub saat ini, yaitu tentang komentar dari Pique tentang gaya permainan yang keluar dari konteksnya. “Dia tidak mengatakan hal yang buruk, Dia senang dengan gaya permainan seperti ini. Tapi lawan mencatat gaya permainan Barça dan kami harus mempersiapakn alternative lainnya.”

Dia juga mengomentari tentang Neymar yang menjadi obyek pembicaraan juga, “Ketika Neymar mendapat hambatan , dia harus bangkit, menaruh bola di bawah dan terus bermain. Hanya itu saja.” Dan mengenai Messi ia berkata “Kami tidak membuat petisi apapun kepada federasi Argentina untuk tidak memanggilnya, dia ingin bermain dengan tim nasionalnya.”


Kembali keatas