fcb.portal.reset.password

Martino, senin ini di San Siro / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Milan dan Madrid adalah dua tim besar di Eropa. Pertama Barça harus fokus kepada Milan dan mulai hari rabu, kepada Madrid. “Minggu ini adalah pertandingan yang penting tapi mereka tidak menentukan. Adalah duel melawan rival yang mempunyai sejarah panjang dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik.” Kata manajer FC Barcelona di ruang konfeensi San Siro pada senin malam ini. “Kami hampir dipastikan akan masuk kualifikasi pada 16 besar di Liga Champions jika kami mendapatkan hasil yang positif pada hari selasa ini . Adalah menentukan untuk harapan kami untuk masuk kualifikasi dan itulah sebabnya saya berfikir akan lebih baik membawa semua 22 pemain.” Kata Martino.

“Barça memiliki ujian setiap tiga atau empat hari. Saya bertanggung jawab di setiap pertandingan yang saya manajeri. Seperti biasa, dalam pertarungan harus mengirim tim yang bermain terbaik dan yang dapat menang.” Jelas sang manajer ketika ditanya tentang rival Barça yang akan datang. “Selasa ini kami akan menghadapi institusi yang besar dan tidak boleh dianggap enteng. Tidak ada pikiran selintaspun akan menjadi pertandingan yang mudah. Sebaliknya, akan menjadi pertandingan yang amat sulit!” tambahnya.

“Barça harus tetap menjadi Barça. Kita harus mendominasi bola dan mendominasi berbagai alternative yang mungkin akan kami hadapi. Itulah yang Barça telah lakukan selalu.” Ketika ditanya bagaimana anak asuhannya akan menghadapi pertandingan esok hari. Kemudian ia juga berbicara mengenai AC Milan: “ Kita harus memberikan beberapa peluang. Balotelli? Jika ia tidak bermain maka merupakan kabar baik bagi manajer tim lawan tetapi tidak bagi para fans.”

Martino kemudian juga berbicara mengenai Leo Messi: “Leo baik-baik saja. Dia pergi ke Pamplona untuk menguji dirinya sendiri selama beberapa menit. Dia telah berlatih dengan baik dan dia percaya diri.” Kemudian ia juga ditanya mengenai kemungkinan Messi untuk memenangkan Ballon d’Or kali ini pada penampilannya nanti melawan Milan dan Madrid: “Saya pikir ia tidak mungkin menjadi pemain terbaik di dunia hanya dengan bermain dalam lima hari. Orang-orang memilih dari apa yang terjadi sepanjang tahun.”

Kembali keatas