fcb.portal.reset.password

Tata Martino, pada konferensi pers hari jumat. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Kunjungan Barça ke Almería sabtu ini memungkinkan tim untuk membuat tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan, yang artinya merupakan awal musim liga terbaik bagi FCB. Tapi pada konferensi pers sebelum pertandingan dimulai, Gerardo Martínez mengatakan bahwa “kemenangan 7 dari 7 tidak berarti banyak jika pada akhirnya kami tidak memenangkan liga. Saya lebih khawatir dimana kami berada pada bulan Mei tahun depan.”

Dia juga berkata mengenai bahayanya tim Almería yang haus akan kemenangan, “Mereka kehilangan poin pada akhir pertandingan, tapi mereka memiliki pemain yang sangat bagus, seperti empat strikernya. Semua tim smempunyai nivel yang sangat berbeda dan kami harus berhati-hati, tapi jelas kami mempunyai kesempatan yang lebih baik untuk menang jika kami dapat memaikan gaya permainan kami.”

Menyembunyikan kartu permainan

Seperti biasa, Martino tidak membeberkan tentang tim yang akan keluar di Andalusia. Tapi ketika ditanya mengenai Neymar, dia mengucapkan, “Antara pertandingan timnasnya dan klub, dia yang paling banyak bermain selain Valdes. 8 pertandingan dalam 28 hari. Kita harus melindunginya dan menjaganya, karena saya tidak ingin siapa saja menjadi terlalu capai ketika tiba saatnya pertandingan yang menentukan… Kami sangat focus dengan pertandingan melawan Almería tapi juga berfikir tentang pertandingan melawan Celtic. Tidak akan lama lagi untuk pertandingan hari selasa.” KatanyaKami harus menjaga Neymar, Saya tidak mau setiap pemain menjadi teralu capai ketika tiba saatnya pertandingan yang menentukan

Mengenai Marc Bartra, yang akan bermain karena Mascherano sedang cedera, ia berkomentar, “Ia mempunyai karakter yang kuat, keinginan untuk menang bersama Barça. Dengan berjalannya waktu kita akan yang terbaik darinya.”

Tidak terburu-buru dengan Puyol

Dilain pihak, Martino juga mengomentari tentangkeadaan Carles Puyol setelah latihan pada hari kamis. “Ia berlatih hampir selama 50 menit melawan pemain dari BArça b dan saya melihatnya sangat bagus, setelah tujuh bulan tidak bermain. Saat yang paling sulit telah ia lewati tapi kami tidak terburu-buru. Saya berharap setelah jeda istirahat (12 dan 13 Oktober), dia akan siap untuk bermain.”

Pertama, di Almería

Setelah Almería-Barça akan ada Madrid-Atlético. Berikut yang dikatakan Martino: "Derbi akan sangat menarik untuk ditonton. Akan menjadi pertandingan pekan ini yang layak ditonton. Walaupun yang Barça harus fokuskan adalah memenangkan pertandingan mereka sendiri."

 

Kembali keatas