fcb.portal.reset.password

Tata Martino: “Kita tidak boleh menggunakan absennya Messi sebagai alasan” / PHOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Tata Martino akan menghadapi pertandingan hari Minggu melawan Malaga tanpa Messi, yang masih dalam pemulihan akibat cidera paha.  Sang manajer menjelaskan pada jumpa pers hari ini bahwa, “kami sangat optimistis mengenai kemajuannya” namun pemain asal Argentina itu tidak akan melakukan perjalanan “sebagai tindakan pencegahan.  Tidak perlu mengambil resiko pada masa permulaan musim.  Saya tidak mengkhawatirkan Messi karena menurut saya ia kelihatan baik-baik saja.  Ia mempersiapkan diri dengan baik selama liburan dan telah kembali dalam kondisi yang fit. Cidera waktu itu tidak begitu mengkhawatirkan lagi”.

Martino tahu Messi adalah bagian penting dari tim namun tak dapat diragukan bahwa para pemain lainnya mampu berbuat lebih dari sekedar mendapatkan hasil bagus di La Rosaleda.  “Kami memiliki banyak pemain yang benar-benar bagus yang dapat menghasilkan permainan bagus dan kita tidak boleh menggunakan absennya Messi sebagai alasan”.

Ia juga menjelaskan bahwa cidera yang diderita Messi tidak akan memaksanya memperpendek waktu bagi Neymar untuk menetap dalam tim. “Kami punya jadwal untuk Neymar dan tidak ada situasi sepak bola bagaimanapun yang akan memperpendeknya”.  Ia menegaskan. “Hanya karena Messi tidak bermain, itu bukan berarti Neymar harus mengambil tempatnya”. “Ia terlihat bermain lebih bagus dan lebih bagus lagi dari hari ke hari dan ia mengakumulasi latihan serta mengenal rekan-rekan setimnya dan the Club. Keinginan saya adalah saat ia bermain, ia melakukan yang terbaik.

Barça kini telah memainkan dua pertandingan yang kompetitif; mengkandaskan Levante 7-0 dan imbang 1-1 melawan Atlètico Madrid. Martino meyakini leg pertama Piala Super adalah indikasi yang lebih baik atas keberadaan tim.  “Saya mengambil kesimpulan lebih banyak dari pertandingan melawan Atlético daripada melawan Levante.  Saya yakin kami telah melakukan penekanan dengan baik”.  Ia mengungkap bahwa ia “tidak berbagi” sebagian besar penilaian pertandingan hari Rabu.

Tiga hari setelah pertandingan melawan Malaga akan ada leg kedua Piala Super namun  Martino memutuskan untuk tidak terganggu dengan prospek trofi tersebut dan melepaskan pandangan dari Malaga.  “Sangat menyenangkan dapat bermain di final karena itu menenangkan semangat tim dan menciptakan optimisme untuk musim ini.  Namun juga benar bahwa gelar liga tahun lalu diputuskan oleh apa yang terjadi pada empat bulan pertama.  Kami tidak boleh terganggu dengan hal apapun”.


Kembali keatas