fcb.portal.reset.password

Martino, saat melawan Milan. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Dengan mengantongi tiket ke babak Champion selanjutnya, pelatih Gerardo Martino menunjukkan kepuasannya pada konferensi pers setelah pertandingan: ”Kami sangat senang, kami telah mencapai tujuan yang penting. Masuk klasifikasi adalah yang kami cari. Sekarang kami memiliki visi yang lebih jelas mengenai apa yang menunggu kedepan. “

Dua tim berbeda

Melawan Milan, Martino mengenali dua wajah dari tim nya: “Kami memiliki dua versi yang berbeda, yang pertama dengan lebih terkontrol dan yang kedua lebih langsung. Saya tidak tidak menyukai keduanya. Kami melakukan pekerjaan yang baik pada babak pertama dan yang kedua kami seharunya mengambil kesempatan celah yang ada. Menyerang dengan tiga pemain depan mengundang kami untuk menyerang lebih langsung.”

Kemudian ia juga menujukan beberapa aspek yang perlu diluruskan. “Ada kalanya kami membiarkan lawan kami untuk masuk kedalam permainan setelah kami memimpin. Kami harus lebih tegas soal memenangkan kembali bola. Selalu ada yang bisa kami perbaiki. Saya akan senang sekali jika semua orang senang dengan apa yang kami mainkan, tapi tidaklah seperti itu kasunya, oleh sebab itu kami berlatih setiap harinya.”

Pujian untuk para pemain

Tata Martino juga memuji beberapa pemainnya. Soal Messi ia berkomentar: “Dia selalu berada didepan pada situasi seperti ini. Dia bermain fenomenal.” Mengenai Busquets, pencetak gol melawan Milan, ia berkomentar: “Apa yang harus kamu lakukan adalah melihat kebelakang di era Guardiola, kemudian di era Tito dan karirnya bersama timnas Spanyol.” Akhirnya ia menjelaskan mengapa Carles Puyol tidak diikutsertakan dalam daftar nama pemain: “Dia perlu berlatih lebih banyak untuk tetap fit pada nivel pertandingan yang tinggi.”

Kembali keatas