fcb.portal.reset.password

Konferensi pers dari ´'Tata' Martino a Rosario

Berita tentang bergabungnya Gerardo ‘Tata’ Martino dengan FC Barcelona tidak terlewatkan begitu saja oleh Argentina. Manajer baru dari Barça ini menggelar konferensi pers di Stadion Newell’s Old Boys untuk keputusannya bergabung dengan Klub Catalan. “ Saya sangat berterima kasih Barça memikirkan saya. Ini adalah kesempatan yang sangat penting. Saya tidak menyangka hal ini. Musim baru saja dimulai bagi semuanya dan saya sedang mempersiapkan untuk beristirahat. Panggilan dari Barça sungguh mengejutkan, tapi saya sanggat bangga. Berita mengenai penyakit Tito Vilanova tidaklah disangka.” Kemudian ia menambahkan, “ Ini adalah tantangan yang sangat besar.”

Ketika ditanya mengenai Leo Messi, Martino tidak ragu mengatakan,”Melatih Barça berarti Anda melatih pemain terbaik dunia. Saya yakin dengan latihan harian kami, kami dapat menjamin bahwa ia akan terus menjadi pemain yang ekstraordinari.”

Gaya permainan Barça

‘Tata’ mengatakan memimpin tim seperti Barça adalah impian dari semua manajer. “Bekerja dari hari ke hari akan membuat kita menjadi nyaman. Hal pertama yang harus kita lakukan agar dapat memulai bekerja adalah membangun hubungan pribadi.” Kata Martino.

Ketika ditanya mengenai filosofi tim, Martino dengan jelas mengatakan, “ Kita tahun sejarah Barça dan kita tahu gaya permainan mereka. Kita harus melihat apa yang dapat kita berikan kepada tim yang sangat baik. Barça telah mempunyai gaya permainan dan kitalah yang harus beradaptasi mengenai hal tersebut.”

Martino menambahkan, “ Saya tidak tahu secara detil bagaimana keputusan diambil, tapi saya yakin opini dari Messi dan ayahnya turut diperhitungkan.”

Messi: "Sebuah kejutan yang menyenangkan"

Reaksi dari para pemain juga sangatlah cepat. Messi menyatakannya dengan mengatakan "Sungguh suatu sebuah kejutan yang menyenangkan bahwa mereka telah memilih Martino sebagai pelatih dari tim ini." Rekan satu tim nya Andres Iniesta yang sedang berada dalam sebuah acara di Júzcar (Málaga) mengatakan," Bila dia adalah pelatih yang dipilih oleh Klub berarti dia adalah ideal"

Kembali keatas