fcb.portal.reset.password

Tata Martino, senang dengan gelar pertamanya sebagai manajer Barça / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Gerardo “Tata” Martino memenangnkan gelar pertamanya sebagai pelatih FC Barcelona tapi seperti yang dikatakannya pada konferensi pers sebelumnya yaitu gelar ini milik para pemain dan juga manajer yang memenangkan Liga musim lalu. “Kami berada disini karena kerja keras dari musim lalu. Saya berada disini karena tragedy yang oleh karena itu kami menjadi juara karena para pemain, Tito dan staff pelatih.”

Kemudian manajer asal Argentina itu mengakui bahwa harapan dan tekanan untuk memenangkan gelar merupakan tambahan pekerjaan berat, “Menjadi beban saya untuk memenangkan Piala Super. Untuk saya, sebagai manajer baru, menang tidaklah sama seperti kalah. Saya mengalami kompetisi ini dengan penuh intensitas… dalam sepak bola semua yang baik dan buruk adalah karena para pemain dan saya tidak suka menjadi pusat perhatian, khusunya di Piala Super ini.”

“Kami mengharapkan lebih tinggi”

“Kami mengharapkan untuk dapat berbuat lebih.” Kata Martino yang mengakui anak asuhannya harus berkembang tapi ia percaya bahwa “kami tidak melakukan permainan terlalu buruk mengingat musim baru dimulai.” Kemudian ia menambahkan lagi, “Kami harus memilik kecepatan yang lebih, lebih presisi dan menyerang kedalam ruang. Tujuannya adalah untuk bermain seperti yang kami lakukan dalam 20 menit pertama, ketika kami berada dalam waktu tercepat kami.”

Duet Messi-Neymar

Messi dan Neymar berada dalam skuat awal pertandingan kali ini dan Tata Martino senang dengan penampilan mereka, “Mereka memainkan pertandingan yang bagus, walaupun benar mereka tidak terlalu menyatu dengan banyak. Meskipun begitu, Saya yakin, mereka akan menemukan satu sama lain di lapangan.”

Kembali keatas