fcb.portal.reset.password

Martino, saat konferensi pers / FOTO: VÍCTOR SALGADO-FCB

Tata Martino telah memulai langkahnya sebagai pelatih baru FC Barcelonaha iniciado su etapa como nuevo entrenador del FC Barcelona menyadari tantangan yang akan dihadapi di depan tetapi juga dengan penuh harapan untuk melanjutkan kesuksesan dari Barça."Barça terbiasa menang, dan jika musim ini kami tidak menang akan menjadi kegagalan.”

Kombinasi dari gaya sendiri dan contoh sebelumnya

Pelatih kelahiran kota Rosario ini mengkonfirmasi bahwa ia ingin terbang menuju Oslo untuk dapat hadir di pertandingan Barça melawan Valerenga dan kontak pertama dengan para pemain dan jajaran tehnik. “ Saya harus mengenal gaya permainan dari klub dan para pemain agar dapat bekerja dengan baik tapi juga mengenalkan sesuatu yang baru yang kami yakin dapat membantu menjadi lebih baik.” Katanya menganalisa. Tata juga mengkonfirmasi dia datang dengan ditemani asisten pelatihnya Jorge Pautasso dan ahli kebugaran Elvio Paolorosso. "Dalam beberapa hari akan diketahui jajaran tehnik yang pasti.” Katanya menambahkan.

"Haus akan kemenangan” dari para pemain

Bagi Tata Martino, salah satu kunci untuk terus menang adalah hausnya para pemain akan kemenangan. “Saya harus mengenal dengan cepat para pemain sehingga mereka dapat menaruh kepercayaan kepada saya.” Dalam hal ini ia menjelaskan,”Bila kami dapat menjaga esensi momen besar Barça, maka kita akan meraih sukses.”

Manajemen staff

Tata Martino akan menemukan sebuah tim yang telah berhasil meraih kesusksesan dalam berbagai momen, sesuatu yang ingin ia pertahankan. Yang ia maksud adalah dua nama besar, Neymar dan Messi. “ Jika Neymar dan Messi tidak dapat bermain bersama, adalah suatu defisit bagi pelatih, bukan dari pemain.” Dan ketika ditanya mengenai hubungan antara jajaran tehnik dan para pemain, ia menjelaskan,”Sebagai satu kesatuan tim selalu kami ingin menjadi jajaran staf tehnik yang dekat. Berdiskusi dan bertukar pikiran adalah sesuatu yang mendasar untuk pekembangan tim.”

"Pertama tama saya ingin mengenal seluruh tim agar dapat memberikan penilaian” katanya menegaskan. Dia juga menggarisbawahi untuk mengenal jajaran staff yang selama ini bekerja dengan tim utama karena “kita perlu bantuan dari semua”

Messi tidak terlibat

Baik Martino maupun Andoni Zubizarreta, dan juga wakil presiden Josep Maria Bartomeu, mengkonfirmasi bahwa "Leo Messi tidak mempunyai andil dalam pemilihan pelatih yang baru." Pelatih asal Argentina ini menjelaskan: "Satu-satunya persamaan dengan Messi adalah kami berasal dari Rosario dan dari Newell's, tapi kami tidak saling mengenal secara pribadi."


Kembali keatas