fcb.portal.reset.password
Messi dan Pedro, di bawah guyuran hujan di Sevilla.

Messi dan Pedro, di Sevilla. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Kemenangan yang penting bagi Barça di Sevilla, yang membawa mereka kembali ke posisi teratas Liga -posisi yang dipegang oleh Barça selama musim ini hingga akhir pekan lalu. Walaupun anak asuh dari Tata Martino tidak bermain dominan seperti biasanya, mereka memberikan akhir yang mematikan. Gol dang dibuat oleh Alexis dan Messi (2) serta Cesc menghantarkan kemenangan bagi Barça.

Pada babak pertama, Sevilla memiliki empat kesempatan yang jelas dan hanya memanfaatkan satu, sedangkan Barça mengakhiri dua kesempatan yang mereka dapatkan dengan akhir babak pertama memimpin 1-2. Sevilla bermain dengan agresif dan tajam. Menciptakan banyak masalah bagi Barça, saat mereka mencoba mengambil bola dengan tekanan yang agresif.

Pada lima belas menit pertama, Sevilla memimpin berkat gol dari Alberto Moreno yang dibuat dar pinggir kotak penalti. Tembakan kedua berasal Bacca pada menit ke-20, hanya mengenai tiang dan satu lagi dari Rakitic, yang menendang telalu melebar di menit ke-28.

Di pertegahan, Barça memulai membuat aksi berbahaya di area Sevilla. Alexis menyamakan kedudukan pada menit ke-33, yang kemungkinan offside, mengakhiri tendangan bebas dari Messi. Dibawah guyuran hujan, Sevilla meningkatkan permainan mereka kembali dan Valdes menyelamatkan tim dalam jarak pandang yang tidak terlalu jelas sebelum akhirnya Messi membuat gol dari pinggir dan membawa Barça sebagai pemimpin di akhir babak pertama.

Hujan dan angin terus berlanjut saat dimulainya babak kedua. Sebuah aksi dari Vitolo, yang berawal dari pelanggaran dari Montoya membuat aksi kejutan di awal babak kedua. Tim membalas dengan sebuah tembakan yang teralu melengkung dari Alexis (mnt 51) dan Valdes kembali menyelamatkan percobaan dari Sevilla yang ingin menyamakan kedudukan.

Assist dari Iniesta berhasil membantu Messi untuk membuat skor menjadi 1-3 pada menit ke-55. Barça sepertinya terus memperpanjang kepemimpinan mereka, walaupun Sevilla terus mengancam. Dan akhirnya Barça menutup pertandingan dengan gol keempat pada menit ke-87 dengan gol cantik dari Cesc yang mengelabui kiper lawan dari tendagan silang Alexis.


Kembali keatas