fcb.portal.reset.password
Alexis Sánchez sedang memegang dadanya setelah merayakan gol melawan València

Alexis Sánchez saat pertandingan terakhir di Camp Nou / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

FC Barcelona hari minggu ini (21 atau 03:00 WIB, Canal +) mengunjungi salah satu stadion bersejarah paling rumit di Liga, Stadion Ramón Sánchez-Pizjuán. Setelah duel putaran pertama semifinal Copa del Rey melawan Real Sociedad, dan tiga hari lagi akan dimainkan putaran kedua di Stadion Anoeta, blaugrana harus mengejar ketinggalan melawan rival-rival nya untuk memperebutkan titel LIga. Hasil pertandingan akhir, melawan Valencia, blaugrana tidak boleh melakukan kesalahan pada jornada-jornada berikutnya.

Pemain yan absen

Untuk pertandingan di Sevilla, pelatih Tata Martino tidak dapat menurunkan dua pemain pentingnya karena mendapat sanksi: Jordi Alba dan Mascherano. Kedua pemain yang absen tersebut menambah pemain absen lainnya yang cedera: Neymar Jr, Dos Santos dan Oier. Melawan Sevilla, dalam daftar pemain yang baru dimasukkan Bartra dan Montoya dibanding dengan daftar pemain sebelumnya, yang tidak dipanggil karena alasan tehnik adalah: Afellay dan Cuenca.

Adriano dan Bartra diperkirakan akan menggantikan kedua pemain yang mendapat saksi, sedangkan Iniesta ada kemungkinan kembali ke skuad awal.

Sevilla, bertarung untuk tempat di Eropa

Tim asuhan Unai Emery saat ini berada di posisi ketujuh dengan 31 poin dan mencari tempat untuk bertarung di Eropa pada musim yang akan datang. Sevilla tidak bermain cukup baik pada pertandingan-pertandingan terakhir mereka. Pada empat pertandingan sebelumnya, mereka kalah dua dan bermain seri dua kali. Mereka memiliki lima perbedaan poin dengan posisi keenam setelah pekan kemarin dikalahkan oleh Malaga.

Unai Emery yang berada di bangku pelatih sejak Januari 2013, belum pernah mengalahkan FC Barcelona. Selama menjadi pelatih di Almería, Valencia, Spartak Moscow dan juga Sevilla, Emery telah kalah sebanyak 11 pertandingan dan bermain seri lima selama melawan FC Barcelona.

Kembali keatas