fcb.portal.reset.password

Sergio Busquets bermain sebanyak 150 pertandingan Liga dengan Barça / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Pada musim keenamnya di Barça dan hanya dengan 25 tahun, Sergio Busquets telah bermain sebanyak 150 pertandingan Liga dengan jersey azulgrana. Yaitu ketika melawan Sevilla, di Camp Nou, pada jornada keempat Liga

Pemain tetap di seluruh musim

Sejak pelatih Pep Guardiola mempromosikannya ke tim utama di musim 2008/09, Sergio telah mengalami kepemimpinan tiga pelatih. Pada saat itu, Sergio bermain di 24 pertandingan Liga dan mencetak satu gol.

Pada musim selanjutnya, Sergio bermain lebih banyak: 33. Dan di musim 2010/11, ia bermain sebanyak 28 pertandingan di Liga. Pada musim 2011/12, selagi Guardiola menjadi pelatih, ia mencetak satu gol di jornada terakhir melawan Betis. Dan dengan Tito Vilanova sebagai pelatih di musim 2012/13, Sergio juga mencetak satu gol, kali ini melawan Atlético de Madrid di Camp Nou.

Percaya kepada Tata Martino

Di musim ini, Sergio Busquets tidak berubah peran di dalam tim. Si nomor punggung 16 ini tetap tak tergantikan pada lini tengah Azulgrana dan ia telah bermain sebanyak tiga dari empat pertandingan Liga. Kecuali pada pertandingan melawan Malaga, keika ia brada dalam rotasi seblum pertandingan Piala Super Spanyol putaran kedua.

Tepatnya ia mengatakan pada program acara di Barça TV 'El Marcador' bahwa tidak ada banyak perbedaan antara filosofi dari Guardiola dan Vilanova dan juga dari Tata Martino: "Filosofi masih sama, hanya berubah sedikit pada sesi pelatihan. Kami melakukan beberapa latihan baru, yang oleh karena itu sedikit lebih berat untuk kami.”

Belajar dari kesalahan

Sergio Busquets juga berbicara mengenai saat-saat akhir melawan Sevilla. “Saya gembira dengan kemenangan tersebut tapi beberapa hal perlu diperbaiki karena kami tidak boleh selalu seperti ini diakhir pertandingan. Terkadang kami menyerang terlalu sering dan kami melupakan waktu yang ada hanya tinggal beberapa menit dan kami telah mempunyai hasil ditangan. Terkadang saya berfikir kami bersalah untuk hal tersebut.” Gelandang tengah ini, dilain pihak juga bercaya apa yang terjadi sabtu lalu di Camp Nou “akan berfungsi sebagai pelajaran bagi kamai agar tidak terjadi lagi.”

Kembali keatas