fcb.portal.reset.password

Gerardo 'Tata' Martino, dalam sebuah latihan denganNewell's. FOTO: www.newellsoldboys.com

Gerardo 'Tata' Martino adalah seorang pelatih yang mempunyai karakter dan mempunyai pengalaman yang panjang di sepabola Argentina dan Paraguay, dua Negara yang sampai saat ini masih dilatihnya. Berikut adalah beberapa filosofinya mengenai sepak bola dalam beberapa tahun terakhir kepada media Amerika Selatan:

"Menang adalah sebuah kebutuhan yang harus untuk menyelesaikan keyakinan: Kita tidak dapat bermain suatu pertandingan dengan satu cara dan lainnya kemudian dengan gaya lainnya lagi.” Perfil, 26 Mei 2012.

“Pemain sepak bola adalah yang terpenting. Kami para pelatih mempunyai kesempatan untuk membuatnya menjadi lebih baik atau buruk. Pelatih tidak pernah bisa menjadi yang lebih penting. “Fox Sports, 15 April 2012.

“Pada level yang lebih bawah dalam sepak bola, sangatlah penting untuk berlatih di bagian tehnik” Fox Sports, 15 April 2012.

“Sebagai seorang pemain dulu saya bermain dengan baik secara tehnis, dan saya berlari sedikit. Dengan Bielsa saya mengerti bahwa saya membutuhkan hal lain untuk bermain. Fox Sports, 15 April 2012.

“Jika saya tidak menjalankan fungsi saya sebagai pelatih, saya akan mengatakan sepak bola Argentina adalah yang paling sulit dan kompetitif di dunia. Jika saya melihat dengan mata seorang penonton, saya akan mengatakan untuk menonton pertandingan sepak bola Argentina tidak lebih dari 10 menit” La Nación, 24 Januari 2012.

 


Kembali keatas