fcb.portal.reset.password

Pemain Barça Barça dengan anak-anak Palestina / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Stadion Dura menjadi tempat dari 'Tur Perdamaian´, yang merupakan aksi pertama dari para pemain FC Barcelona. Dengan kehadiran lengkap dari seluruh para pemain dan staff tehnik, para fans mendekat ke Hebrón, untuk melihat secara langsung para bintang yang biasanya hanya dapat mereka lihat aksinya dari televise. Dengan antusias mereka menonton latihan para tim utama.

Seperti layaknya pada pertandingan resmi

Seperti dalam pertandingan di Camp Nou, seluruh pemain berlatih dengan serius dan diiringi dengan himne 'Cant del Barça' dari pengeras suara. Para pemain merasa seperti bemain di kandang sendiri, dengan tulisan-tulisan selamat datang dalam bahasa catalan. Satu- persatu pemain keluar ke lapangan, dan dari speaker, nama mereka diseubutkan .

Di Tribun juga terlihat sama seperti pertandingan official biasanya. Presiden Sandro Rosell, ditemani dengan para wakil presiden, Josep Maria Bartomeu, Javier Faus dan Jordi Cardoner, mereka berada di baris pertama dengan Jibril Rjoub, pemimpin tertinggi sepak bola di Palestina.

Pada setengah jam pertama, anak asuh dari Tata Martino melakukan latihan-latihan berbeda dengan 40 anak-anak perempuan dan laki-laki dari akademi sepak bola Palestina. Anak-anak yang berumur kisaran 8 dan 12 tahun, menerima intruksi dari tangan pertama para pemain sepak bola yang dalam satu hari juga menjadi pelatih. Setelah berinteraksi dengan para anak-anak Palestina, tim melakukan sesi ringan. Sebelumnya, mereka mengelilingi lapangan untuk menberi salam penghormatan kepada para fans di stadion ini.

Publik sangat antusias dengan kehadiran idola mereka, khususnya dengan Leo Messi. Jepretan foto dari kamera dan telefon selular tidak berhenti sejak mereka menginjakan kaki ke lapangan. Di lapangan, lebih dari 200 wartawan telah menunggu aksi dari Muhammad Assaf, pemuda asal Palestina yang baru-baru ini memenangkan acara televise 'Arab Idol' dan saat ini merupakan ikon idol diatara anak muda Negara tersebut.


Kembali keatas