fcb.portal.reset.password
Neymar, al Camp Nou, el dia de la seva presentació

El dia de la presentació de Neymar da Silva al Camp Nou / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Senin, 3 Juni 2013, adalah hari yang tidak akan dilupakan oleh Neymar Jr. Setelah memakan proses yang lama akhirnya ia menjadi salah seorang pemain FC Barcelona.

Setelah melakukan test medis, ia menandatangani kontraknya dengan klub Catalan hingga tahun 2018, ia lalu keluar dari kantor klub dimana para media dari penjuru dunia telah menantinya.

Sore harinya ia diperkenalkan oleh para fans di Camp Nou, dan sebanyak 56.500 culé telah menunggunya. "Selama sore semuanya. Saya sangat senang bermain untuk Barça. Saya sangat menantikannya, ini adalah sebuah mimpi menjadi kenyataan. Terima kasih banyak dan Visca el Barça!", adalah kata-kata pertamanya untuk para fans Barça.

Selanjutnya adalah dia melakukan konferensi pers sebagai seorang pemain FC Barcelona.

15 gol dalam 41 laga

Di musim pertamanya bersama Barça, Neymar telah bermain sebanyak 41 laga (26 Liga, 3 Copa, 10 Champions dan 2 supercopa Spanyol) dan telah menciptakan sebanyak 15 gol. Gol official pertamanya yaitu saat laga Supercopa melawan Atlético de Madrid. Dan pada tanggal 11 Desember, di laga Barça-Celtic (6-1) pada pekan keenam, fase grup, ia melakukan hat-trick pertamanya sebagai seorang balugrana. Juga merupakan gol pertamanya di Liga Champions.


Di musim ini, ia juga mendapat cidera, yang pertama adalah pada pertandingan Copa melawan Getafe, yang menjauhkannya dari arena duel selama satu bulan.

Berikutnya ia kembali mendapat cidera pada final Copa del Rey melawan Real Madrid, sehingga ia harus beristirahat hingga akhirnya muncul pada laga terakhir saat melawan Atlético, dalam waktu beberapa menit.

Kembali keatas