fcb.portal.reset.password

Rosell, dengan Cuní / FOTO: MANÉ ESPINOSA / LA VANGUARDIA

Sandro Rosell memuji Messi dalam wawancaranya bersama Josep Cuní dari 8tv, lokal TV dari Catalunya. “Tidak ada yang lebih baik dari Messi. Dia adalah pemain sepak bola terbaik dalam sejarah klub dan bagi saya ia adalah pemain terbaik dalam sejarah persepak bolaan. Dia adalah satu-satunya ayam jago di dalam kandang.” Presiden Barça yakin bahwa pemain asal Argentina ini dan pemain terbaru, Neymar Jr. akan mempunyai hubungan yang baik, “Mereka berdua adalah orang-orang yang hebat dengan hati yang besar dan saya yakin mereka berdua akan memberikan yang terbaik untuk membawa kesusksesan bagi tim seperti dimasa yang lalu.”

Mengenai Thiago Silva

Presiden FC Barcelona juga ditanya mengenai kemungkinan dimasa yang akan datang untuk mendatangkan Thiago Silva. “Dia adalah pemain yang kami inginkan bagi tim, tapi kami tidak akan membelinya jika harga yang ditawarkan terlalu tinggi. Ini bukan mengenai harga. Uang bukanlah masalah, kami bernegosiasi dengan orang-orang yang tidak membutuhkan uang. Masalahnya adalah mereka tidak mau duduk bernegosiasi. Mereka tidak membutuhkan uang. Saya berharap itu (uang) adalah masalahnya.”

Kepergian David Villa dan Thiago Alcántara

Rosell juga berbicara mengenai kepergian David Villa dan Thiago Alcántara. Untuk Villa ia menjelaskan,”Villa tahu jika ia menetap ia tidak akan menikmati permainan yang ia inginkan. Harga penjualan dan pembeliannya adalah sama pentinhnya dengan gajinya, sisa tahun dalam kontraknya, umur dari sang pemain dan apakan manajer menginginkannya atau tidak. Saya rasa adalah penjualan yang fantatis untuk Barça, pembelian yang besar untuk Atlético Madrid dan bagus untuk sang pemain.”

Sedangkan untuk Thiago , Rosell mengatakan bahwa sang pemain yang menginginkan untuk meninggalkan klub. “Guardiola menginginkannya dan ia (Thiago) ingin pergi. Saya hanya meminta Thiago untuk mengatakan kepada kami jika ia ingin pergi. Jika seorang pemain ingin pergi kami harus mencarikan jalan keluarnya.”

Klub dimasa yang akan datang

Dengan adanya Neymar Jr, tanpa Villa dan Thiago dan dengan adanya kemungkinan untuk mendatangkan Thiago Silva, Rosell percaya musim yang akan datang akan menjadi musim yang bersejarah bagi Barça. “Perputaran dalam sepak bola biasanya bertahan sampai tiga tahun dan kami semakin kuat di lima tahun ini. Tantangannya adalah untuk membuatnya menjadi enam tahun." Ketika ditanya mengenai kepala manajer, Tito Vilanova, Rosell mengatakan,” Dia sangat bersemangatdan mempunyai banyak energy.”

Himbauan untuk bersatu

Rosell juga meminta kepada para anggota klub dan pendukung untuk bersatu. “ Saya meminta kita semua belajar dari pengalaman yang lalu dan kita melaju kearah yang sama.”

Komentar Josep Guardiola

Rosell mengakui bahwa ia sangat terkejut dengan komentar yang dikatakan oleh Josep Guardiola baru-baru ini kepada dewan direktur,” Terdapat catatan yang jelasa bagaimana manajer terbaik klub diperlakukan oleh intitusi. Saya rasa semua kabar ini tidaklah baik untuk Barça dan kita harus melihatnya sebagai hal yang telah berlalu, seperti suatu cacat kecil yang tidak akan menghapus catatan bersejarah yang Pep telah ukir selama waktunya bersama FC Barcelona.”

Sebagai tambahan, Rosell menegaskan bahwa dewan direktur menggunakan penyakit Vilanova untuk menyakiti Guardiola adalah salah. “Saya adalah guardiolista dan saya rasa akan sangat fantastis untuk mengakhiri eranya, dia menjadi Presiden FC Barcelona. Saya akan memilih dia.”

Kembali keatas