fcb.portal.reset.password
Messi sedang membawa bola dan dikelilingi  lawan

Messi, dikelilingi oleh tim lawan.FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Sekarang waktunya untuk Liga dan tidak ada ruang untuk kesalahan. Malam ini pukul 20:00 atau minggu dini hari Indonesia 02:00 WIB (Gol T dan Canal+ Liga) Barça bertandang ke kubu Real Sociedad. Anak asuh dari Martino, yang berada di posisi teratas, berbagi poin dengan Atlético de Madrid dan Real Madrid, tidak boleh terjatuh di arena stadion yang belum pernah mereka menangkan kembali sejak 2007. Untuk itu, Barça harus mempertunjukkan permainan terbaiknya, untuk mendapatkan tiga poin dari perjalanan ke Anoeta ini.

Tanpa kehadiran Jordi Alba, yang mendapat cedera hamstring, dan juga tanpa Puyol, Afellay, Oier, Cuenca, Sergi Roberto, yang tidak dipanggil oleh Tata Martino karena keputusan tehnik. Seperti yang dikatakan oleh pelatih mereka pada sabtu kemarin: "Akan kurang bijaksana jika sabtu ini memberikan penampilan yang buruk di San Sebastian. Kami berangkat kesana dengan tujuan memainkan permainan yang baik dan mendapatkan tiga poin."  Mengalahkan tim asuhan dari Arrasate bukanlah pekerjaan yang mudah, tapi merupakan sebuah kewajiaban pada kompetisi ini.

Untuk mengingat kemenangan terakhir di stadion tersebut, kita perlu mundur ke musim 2006/07, ketika tim yang diasuh oleh Frank Rijkaard saat itu memboyong kemenangan 0-2 berkat gol dari Iniesta dan Samuel Eto'o. Sejak saat itu dan setelah selama tiga tahun tim Basques berada di divisi kedua, Barça hanya pernah bermain dua kali imbang dan dua kali kalah.

Kembali keatas