fcb.portal.reset.password
Tim Barça sedang berfoto bersama sebelum laga derbi leg-1

Barça, saat derbi leg pertama. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Derbi sore atau malam Indonesia kali ini akan memiliki banyak hal yang dinantikan. Barça akan mengunjungi Stadion Cornella-El Prat tanpa kiper utama mereka, Victor Valdes, yang sedang mendapat cedera ketika bermain melawam Celta rabu lalu. Valdes akan kehilangan kesempatan bermain hingga akhir musim, dan juga Piala Dunia di Brasil. Tak ada keraguan lagi, aksi azulgrana sore ini akan didedikasikan bagi penjaga pertahanan terakhir mereka, si no.'1'.

Dengan absenya Valdés, Barça mencari cara untuk terus memperbanyak tiga kemenangan terakhir mereka di Liga yang sekarang perebutan titel kembali berada di tangan mereka. Saat ini Azulgrana berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perbedaan tipis satu poin dengan Atlético de Madrid dan dengan dua poin lebih banyak dari posisi ketiga, Madrid. Berkat kemenangan spektakuler pekan lalu di Bernabéu, Barça kembali dalam perebutan titel Liga.

Saatnya bagi Pinto

Dengan demikian, tiba kesempatan baru bagi José Manuel Pinto sebagai penjaga gawang. Pinto yang selalu memenuhi panggilan saat dibutuhkan, merupakan salah satu nama yang dipanggil dalam 18 nama yang disiapkan oleh jajaran tehnik. Kembali dalam daftar nama adalah Xavi dan pemain cules lainnya yang absen adalah: Song, Montoya, Afellay, Puyol, Dos Santos dan Cuenca.

Espanyol, dilain pihak telah menghabiskan hampir sepanjang musim berada di tengah klasemen. Dan setelah hanya kalah satu kali dari lima pertandingan terakhir mereka dan kemenangan pekan lalu melawan Malaga,  Espanyol memiliki 40 poin dan hanya berbeda dua poin yang secara tradisional memastikan tim masuk secara otomatis ke divisi utama. Juga mereka masih memiliki kesempatan untuk dapat masuk ke Liga Eropa untuk musim depan.

Kembali keatas