fcb.portal.reset.password
Cesc, Busquets, Alves dan Messi berpelukan setelah mencetak gol

FC Barcelona merayakan satu gol dari Messi di Cornellà-El Prat / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Messi sedang menghdapi dua pemain lawan memperebutkan bola

Leo Messi saat pertandingan/ FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

FC Barcelona memboyong tiga poin vital di Cornellà-El berkat gol dari Leo Messi dari jarak sebelas meter di babak kedua. Sebuah gol penentuan dari satu pertandingan yang mendebarkan secara fisik dan mental, dan juga semakin dipersulit dengan keadaan cuaca yang kurang mendukung -angin kecang yang bertiup selama pertandingan.

Baik Messi dan Neymar, keduanya melepaskan kesempatan jelas untuk memberikan Barça angka di awal pertandingan dan setelah percobaan tersebut, Espanyol memperketat permainan dan membuat Barça harus bekerja keras hingga akhir. Dikeluarkannya kiper Espanyol Kiko Casilla mengijinkan anak asuh Martino untuk mempertahankan kepemimpinan mereka dan mengambil tiga poin.

Kesempatan pertama yang hilang

Para pemain membutuhkan beberapa menit untuk menyesuaikan dari kencangnya angin yang bertiup di Cornellà-El Prat. Walaupun begitu, FC Barcelona mencoba untuk memainkan gaya permainan mereka yang biasa . Tidaklah mudah, karena tuan rumah memainkan gaya permainan yang intensif dan selalu mencoba memotong permainan dengan melakukan pelanggaran.

Los azulgranas, mendapat tiga kesempatan yang jelas di hadapan gawang Casilla sebelum menit ke-20. Messi dan Neymar melewatkan aksi yang dapat menjadikan keadaan 0-1. Espanyol, didukung pendukung yang tak berhenti berteriak memberikan semangat. Pizzi, pada laga kali ini selalu menembak ke arah yang tidak tepat dan tidak pernah menyulitkan Pinto yang menggantikan Valdés, yang saat awal pertandingan mendapatkan penghormatan dari rekan-rekannya.

Kedua tim keluar dengan lebih berhati-hati di babak kedua dan sekali lagi Barça menghadapi tembok pertahanan yang sulit dan Espanyol sekarang lebih berkonsentrasi agar tidak kebobolan dibanding mencetak gol.

Gol Messi membawa 3 poin

Dengan berjalannya pertandingan, Espanyol mulai terlihat lelah dan Barça mulai semakin sering berada di area gawang pertahanan untuk menjebol gawang Casilla, dan hanya tiang gawang yang menghentikan tembakan dari  Piqué, setelah umpan dari Busquets dari pojok

Akhirnya wasit mengisyaratkan penalti setelah melihat tangan Javi López menyentuh bola setelah kontrol dari Neymar. Dan Messi seperti di Santiago Bernabéu, dengan berdarah dingin mengeksekusi si kulit bundar dari jarak sebelas meter.

Martino memasukkan Iniesta setelah skor 0-1. Pemain kelahiran manchego ini kemudian memberikan assits kepada Messi yang kemudian mengakibatkan dikeluarkannya Kiko Casilla, yang dengan jelas menangkap bola dengan tangan di luar daerah kekuasannya. Dengan tiga pergantian yang telah dilakukan oleh Espanyol, maka Javi López terpilih untuk menempatkan posisi kiper dan ia melakukan penghentian yang baik dari percobaan Alexis untuk menghindari lebih banyak gol dibuat oleh Barça.

Kembali keatas