fcb.portal.reset.password

Messi dan Pedro, di Vallecas / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Barça membuat lima kemenangan dengan kemenangan malam ini (pagi dinihari Indonesia) melawan Rayo, berkat gol hat trick dari Pedro, Cesc dan penampilan luar biasa dari Víctor Valdés, yang menghentikan tendangan penalti lawan

Kemenangan tersebut, memberikan 15 poin dari 15 yang memungkinkan bagi tim asuhanTata Martino’s

Kesempatan awal

Rayo membuat beberapa kesempatan yang baik di awal pertandingan – yang kemudian ditahan oleh Victor Valdes dari sundulan kepala Perea. Setelah itu, Messi melewati dua bek bertahan, tapi kemudian tertahan oleh Arbilla sehingga menghindarinya untuk membuka awal gol.

Pada menit ke sembilan, Cesc dan Xavi berduet untuk memberi umpan kepada Neymar, yang usahanya dipatahkan oleh bek dari sisi Rayo. Barça terus mencobai lini bertahan lawan. Dan pada menit ke 19, Messi melewati tiga pemain dan memberi kesempatan lagi kepada Neymar, yang kali ini tembakannya terlalu melebar.

Pedro yang pertama

Rayo terus menekan di lapangan dan pada menit ke-21 hampir saja mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan ketika Montoya mencoba memberikan bola kepada Valdes yang menangkapnya dengan kaki yang salah dan hampir saja masuk ke gawang sendiri. Sampai akhirnya setelah lewat dari 30 menit Messi memimpin penyerangan dan memberikan umpan kepada Pedro yang menyelesaikannya dengan baik ke gawang Rayo. Dan hampir saja ia (Pedro) membuat yang kedua seketika itu juga ketika sang kiper meninggalkan gawangnya.

... dan Valdes menyelamatkan penalti lagi

Ketika sepuluh menit hampir berakhir, Adriano melakukan pelanggaran dan wasitpun meniup peluit untuk penalti, yang ditangani langsung oleh kapten Rayo senditi. Dan setelah tiga hari yang lalu menyelamatkan gawang dari Ajax, lagi-lagi dengan brilliant ia menghentikan tandangan kali ini dan membiarkan Barça tetap unggul.

Datangnya gol yang kedua

Dua menit berlalu dari babak kedua dan Pedro membuat golnya yang kedua dengan bantuan dari duet Xavi dan Cesc.

Gol kedua ini, memberikan Barça kesempatan lebih banyak untuk menambah pundi-pundi skornya, walupun tim Rayo juga terus mengancam gawang dari Valdes.

Pedro mebuat hat trick nya yang pertama ketika Neymar memberikan umpan jarak dekat untuknya. Messi bisa saja membuat yang keempat setelah duel yang indah bersama Neymar, tapi Ruben, kiper dari Rayo mengrim tendangannya ke pojok. Pada menit ke 79, Xavi mendapatkan bola dan memberikannya kepada Cesc yang membawanya masuk ke jarring lawan.

Gerardo ‘Tata’ Martino kemudian memasukan Tello dan Dos Santos untuk Neymar dan Xavi, sebelum lagi-lagi Valdes menghentikan Rayo untuk mencetak gol di kandangnya sendiri.

Ini membuat kemenangan kelima bagi Barça dari lima pertandingan Liga. Selanjutnya adalah melawan Real Sociedad di Camp Nou pada hari selasa.

Kembali keatas