fcb.portal.reset.password
Carles Puyol sedang membawa bola dengan kaki kanannya melewati satu pemain Ajax

Puyol,dalam pertandingan melawan Ajax. / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Kapten Carles Puyol menjelaskan bahwa salah satu kunci dari kekalahan semalam adalah, "Mereka bermain lebih intens dibanding kami pada babak pertama, terlebih pada 25 menit pertama. Jika kami menginginkan kemenangan di Liga Eropa permainan seperti ini tidak boleh diteruskan."

Si no. '5' azulgrana ini menggarisbawahi," Idenya adalah untuk mendapatkan bola, tapi ketika menghadapi tim lawan yang tahu bagaimana bermain dan menggigit inilah yang terjadi. Jika kamu tidak memiliki intensitas yang cukup, mereka akan melahapmu." Puyol mengomentari saat jeda istirahat permainan harus diubah, "Harus diubah dan kami memiliki 45 menit untuk membalikan keadaan" dan juga menambahkan "Dengan dikeluarkannya salah satu pemain dan penalti, Ajax menutup lini belakang dan sulit untuk ditembus. Dari semua pertandingan yang harus dipetik adalh pengalamannya, dan jika kami ingin memenangkan gelar, kami harus bermain lebih baik." katanya menyimpulkan.

Berikut beberapa komentar dari beberapa pemain lainnya:

Gerard Piqué:

"Merupakan yang terburuk sepanjang musim ini. Kami bermain sangat buruk. Pada babak kedua kami bermain lebih baik, tapi kami tidak menciptakan kesempatan yang cukup untuk mencetak gol yang kedua. Tidak ada alasan, kami harus merenungkan mengenai pertandingan ini."

"Dapat saja kami mencetak satu gol atau mendominasi permainan dalam beberapa momen tapi tidak boleh terjadi apa yang terjadi di babak pertama. Itu adalah bukan gambaran dari FC Barcelona."

Xavi Hernández:

"Kami kekurangan intensitas dan permainan Ajax menekan dari atas. Mereka bermain lebih intens dibanding kami. KAmi mencoba untuk membalas di babak kedua tapi tidak terjadi. Kami tidak memainkan permainan yang baik, khususnya di babak pertama."

Saya berharap tidak terlalu mempengaruhi kami, ini adalah kekalahan pertama dan bisa saja tidak terlalu menyakitkan. Kami akan bermain di kandang sendiri selanjutnya dan memiliki opsi untuk tetap berada di posisi teratas grup.  Bermain di tandang adalah tidak mudah, baik di Eropa maupun Liga Spanyol."

Cesc Fàbregas:

"Tim bereaksi pada babak kedua tapi kami masih memiliki sensasi yang buruk saat babak pertama."

"Di lapangan, kami merasakan bahwa kami kurang tajam. Secara taktik, mereka bermain lebih baik. Kami tidak tahu bagaimana untuk menghentikannya."

"Di Barça, setiap saat kami kalah, selalu dikatakan kami bermain buruk. Jika ada pertandingan yang boleh kalah, lebih baik sekarang dibanding Liga atau perdelapan atau perempat final Champions."

Kembali keatas