fcb.portal.reset.password

Alves dan Iniesta, dalam duel final / FOTO: FIFA.COM

Sama seperti pada Championship Eropa dan Piala Dunia, para pemain FC Barcelona menjadi peran utama pada Piala Konfederasi. 11 pemain Blaugrana yang berpartisipasi dalam kompetisi ini bermain total 3.460 menit. Para pemain dari Barça mencetak total 10 gol dan dua dari tiga pemain dinobatkan sebagai yang terbaik, Neymar Jr dan Andrés Iniesta.

Berikut data dan fakta para pemain Barça yang bermain di Piala Konfederasi:


Víctor Valdés (90 menit): Del Bosque memutar tiga kiper yang dimiliknya . Kiper dari Barça ini bermain di pertandingan melawan Nigeria. Ia tidak kebobolan satu gol pun pada pertandingan tersebut tapi kemudian ia juga tidak bermain di pertandingan lainnya.


Dani Alves (450 menit): Dia adalah satu-satunya pemain Barça yang berpartisipasi di semua pertandingan yang memungkinkan. Dia selalu berada di skuat utama Scolari dan ia adalah pemain belakang yang krusial bagi tim Brasil.


Gerard Piqué (367 menit): Dia bermain bersama dengan Sergio Ramos di posisi belakang. Ia hanya beristirahat ketika melawan Tahiti, dan dikelurkan pada final melawan Brasil.


Jordi Alba (390 menit): Seperti juga Piqué, ia adalah pemain yang penting bagi Spanyol di lini pertahanan. Dia hanya melewatkan pertandingan melawan Tahiti dan ia berperan penting pada pertandingan Nigeria, dimana ia mencetak dua gol (0-3).


Sergio Busquets (390 menit): Ia adalah pemain yang sangat penting bagi Del Bosque. Dia bermain hampir setiap menitnya dalam kompetisi ini, kecuali 90 menit melawan Tahiti.


Xavi Hernández (374 menit) : Dia digantikan pada menit ke -74 melawan Uruguay dan ia juga beristirahat melawan Tahiti dan sejak itu bermain melawan Nigeria, Italia dan Brasil.


Cesc Fàbregas (374 menit): Dia adalah satu-satunya pemain Barça yang tidak bermain complete pada pertandingan Piala Konfederasi. Ia memulai dengan bermain melawan Uruguay (64 menit), dan ia memulai dari bangku cadangan ketika melawan Tahiti ( menit ke-22) dan ia bermain lagi melawan Nigeria (menit ke- 53). Dan ia tidak muncul lagi pada sisa pertandingan.


Iniesta (390 menit): Bersama dengan Alba dan Busquets, Iniesta adalah pemain yang sering dimainkan oleh Del Bosque. Ia hanya beristirahat melawan Tahiti. Ia dianugerahi Bola Perak pada turnamen Piala Konfederasi.


Pedro (322 menit): Ia mencetak gol yang pertama melawan Uruguay Uruguay (2-1), dan pemain kelahiran Pulau Canary ini bisa menjadi bintang pada final melawan Brasil- sebuah kesempatan yang dihentikan oleh David Luiz.


Villa (138 menit): Pemain dari Barça ini mencetak tiga gol melawan Tahiti (10-0). Ia juga menikmati pertandingan melawan Nigeria. Dan di final , ia memulai dari bangku cadangan.


Neymar Jr (410 menit): Dinobatkan sebagai MVP, Neymar menjadi salah satu pemain yang paling menonjol dalam setiap pertandingan yang ia mainkan. Ia mencetak gol melawan Jepang, Mexico, Itali dan Spanyol. Hanya Alves, pemain Barça yang bermain lebih banyak di Piala Konfederasi.

Kembali keatas