fcb.portal.reset.password

Neymar ketika berada di Barcelona / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Pramusim Barça telah dimulai dengan tes medis beberapa pemain tim utama. Dan sekarang mari melihat nama-nama para pemain tim utama Barça yang menjadi protagonist di musim panas ini: Neymar, Abidal, Villa, Muniesa, Fontàs, Thiago, Bojan, Deulofeu dan Rafinha. Saat ini, Barça hanya mendatangkan satu pemain, terdapat lima pemain yang tidak dapat bermain dan tiga dipinjamkan.

Neymar, bintang baru

Pada tanggal 26 Juli 2013, Barça dan Santos mengadakan perjanjian resmi untuk sang pemain depan Brasil untuk tim Blaugrana. Kontrak tersebut untuk lima musim. Bergabungnya pemain muda asal Brasil yang berumur 21 tahun ini melengkapi mimpinya untuk bermain dengan Leo Messi, pemain terbaik dunia .

Abidal, Villa dan Thiago menutup karirnya di Barça

Tiga pemain penting pada tahun-tahun terakhir, telah meninggalkan klub musim panas ini. Mereka adalah: pemain asal Perancis yang telah pulih dari penyakitnya mengakhiri karir di Camp Nou setelah bermain 6 musim, saat ini ia bergabung dengan Monaco.

Striker timnas Spanyol, David Villa juga meninggalkan klub dan memulai etapa baru dengan Atlético Madrid. Setelah berada tiga tahun bersama Barça. Ia ingin berkonsentrasi dengan Piala Dunia 2014 yang akan dilangsungkan di Brasil.

Yang terakhir dan terbaru, Thiago Alcántara juga tidak akan bemain untuk Barça setelah hari minggu ini terjual ke Bayern Munich untuk 25 juta euro dan satu pertandingan persahabatan yang akan dimainkan dalam empat tahun kedepan.

Muniesa dan Deulofeu, untuk Inggris

Dua pemain muda Barça meninggalkan Camp Nou untuk bermain di Premier League Inggris. Muniesa yang tahun ini habis kontraknya dengan Klub, pergi bermain untuk Stoke City, untuk empat musim kedepan.

Sedangkan Deulofeu ia dipinjamkan ke Everton untuk satu musim dibawah pimpinan baru mereka dari Catalan, Robert Martínez

Fontàs dan Rafinha, bergabung dengan Luis Enrique di Celta

Andreu Fontàs, telah menyelesaikan satu tahun pinjamannya dengan Mallorca, dan bergabung dengan Celta de Vigo untuk satu juta euro. Sedangkan Rafinha yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Barça hingga 2016, kembali bermain untuk Vigo selama satu musim, yang berate ia dapat menikmati bermain dalam Liga BBVA.

Bojan, untuk Ajax

Striker dari Catalan ini meninggalkan Milan untuk nbergabung dengan tim besar Eropa lainnya – Ajax Amsterdam untuk satu tahun dengan kemungkinan untuk memperpanjang satu tahun lagi. Bojan yang baru saja dipinjamkan untuk Roma dan Milan, berada dibawah kontrak dengan Barça sampai 2015.

Kembali keatas